Beranda Peristiwa ODGJ Mengamuk Bawa Sajam di Kota Serang

ODGJ Mengamuk Bawa Sajam di Kota Serang

Seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mengamuk dan meresahkan warga di lingkungan RT 01 RW 05 Saptamarga, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, pada Senin (22/7/2024).

SERANG – Seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mengamuk dan meresahkan warga di lingkungan RT 01 RW 05 Saptamarga, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, pada Senin (22/7/2024). ODGJ tersebut diketahui membawa senjata tajam (sajam) dan mengancam warga sekitar.

Menurut Kasi Trantib Kelurahan Unyur sekaligus Ketua Forum RT RW Kota Serang, Nana Heryatna, pihaknya menerima laporan dari warga terkait ODGJ yang meresahkan. ODGJ tersebut sering mengamuk dan melempari genting rumah warga.

“ODGJ ini juga sering meminta makanan kepada pedagang nasi dengan membawa sajam dan mengancam mereka jika tidak diberi,” ujar Nana.

Petugas gabungan dari Kelurahan Unyur, Dinas Sosial Kota Serang, Satpol PP Kota Serang, Babinsa Unyur Koramil Kota Serang, dan Trantib Kecamatan Serang kemudian mengamankan ODGJ tersebut.

ODGJ yang diketahui bernama Culit ini berasal dari Baduy Luar, Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Saat diamankan, Culit masih bisa diajak bicara. Petugas juga menemukan sajam, baju, dan pakaian lain di tas milik Culit.

Ia mengatakan berdasarkan arahan dari Dinas Sosial Kota Serang, Culit kemudian dikirim ke yayasan di daerah Sawah Luhur untuk mendapatkan penanganan sosial. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News