Beranda Kuliner Nikmatnya Nasi Jagal di Kawasan Bayur Kota Tangerang

Nikmatnya Nasi Jagal di Kawasan Bayur Kota Tangerang

Nasi Jagal di Kawasan Bayur Kota Tangerang

TANGERANG – Di tengah gemerlap kuliner Kota Tangerang, nasi jagal masih menjadi primadona. Salah satunya di Kawasan Bayur, Kecamatan Periuk yang menjadi ikon wilayah nasi jagal dengan sederet penjual yang bertahan sejak tahun 90-an hingga saat ini.

Kuliner legendaris Kota Tangerang ini merupakan satu menu olahan daging sapi yang empuk dan dipotong kecil-kecil, serta dilengkapi kuah kental kecap yang meresap. Warung nasi jagal di Kawasan Bayur diketahui selalu ramai peminatnya.

Salah satu pemilik warung nasi jagal, Marji dengan bangga mengungkapkan bahwa kawasan kuliner Bayur selalu menjadi tempat favorit para pencinta kuliner. Maka tak heran di setiap warung makan khususnya malam hari selalu dipadati para pengunjung.

“Nasi jagal saya memang terlihat sama dengan lapak lainnya, tapi secara cita rasa pasti berbeda, karena ada bumbu rahasia yang dipastikan berbeda dan selalu buat nagih para konsumen. Saya menjaga baik resep turun menurun yang saya miliki, demi mempertahankan kualitas rasa,” tutur Marji saat ditemui di lapak dagangannya, Senin (29/7/2024)

“Nasi jagal emang cocok buat ngisi perut pas lapar apalagi disantap pas malam hari, ditambah sepoi-sepoi angin dari pohon di Kali Bayur pun mendukung para pengunjung untuk bersantai-santai,” tambahnya.

Sementara itu, pelanggan setia nasi jagal Kawasan Bayur Fesa Alyah mengakui, bahwa hanya di kawasan Bayur inilah dia bisa merasakan konsistensi cita rasa nasi jagal dari tahun ke tahun. Nasi jagal merupakan kuliner wajib setiap bulannya untuk Fesa.

“Sebagai pecinta nasi jagal yang pernah mencicipi di lain tempat juga. Saya rasa hanya kawasan Bayur yang mampu mempertahankan rasa hingga tekstur dagingnya sama dari dulu, bahkan harga yang ditawarkan sangat ramah sesuai dengan kapasitas porsi,” ungkap Fesa dengan senyum puas.

Sebagai informasi, Kawasan Kuliner Bayur setiap harinya buka 24 jam, untuk harga nasi jagal sendiri dibanderol mulai dari Rp15 ribu per porsinya, sedangkan beragam minuman dijual mulai dari Rp3 ribu hingga 5 ribu. Selain itu, juga tersedia menu lainnya seperti nasi goreng jagal. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News