Beranda Bisnis Mitra Binaan PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya Go International

Mitra Binaan PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya Go International

Stand PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya di arena INALAC. (Ist)

CILEGON – PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya berhasil membawa produk-produk unggulan UMKM binaannya hingga menembus pasar global dalam upaya korporasi untuk memajukan perekonomian lokal.

Partisipasi mitra binaan dalam ajang Indonesia Latin America and the Caribbean (INALAC) Business Forum 2024 di Peru beberapa pekan lalu menjadi bukti nyata kualitas dan daya saing produk Indonesia di kancah internasional.

“Keberhasilan ini diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang ekspor bagi UMKM, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkap General Manager PT Indonesia Power UBP Suralaya, Irwan Edi Syahputra Lubis dalam keterangannya, Rabu (2/10/2024).

Lebih dari sekadar ajang promosi, keikutsertaan dalam forum bisnis ini juga menjadi momentum bagi Indonesia untuk memperkuat citranya sebagai negara dengan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif.

Mitra binaan PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya ini juga turut andil dalam perolehan jumlah transaksi bisnis selama INALAC Business Forum 2024 berlangsung melalui sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selain perusahaan berskala besar yang turut berpartisipasi.

“Produk-produk UMKM yang dipamerkan tidak hanya mencerminkan kekayaan budaya Indonesia, tetapi juga membuktikan kemampuan bangsa ini dalam menghasilkan produk berkualitas tinggi yang memenuhi standar internasional,” imbuh Irwan Edi.

(dev/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News