Beranda Pariwisata Mau Liburan Kemana saat Lebaran? Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Tangerang

Mau Liburan Kemana saat Lebaran? Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Tangerang

Taman di Kota Tangerang

TANGERANG – Libur Lebaran Lebaran sudah tiba. Cuti bersama yang ditetapkan pemerintah untuk Lebaran 2024 ini akan berlangsung hingga 16 April 2024.

Dengan cuti yang cukup panjang ini, usai melakukan maaf-maafan, masyarakat tentunya ingin berlibur ke tempat wisata bersama keluarga dan orang terkasih.

Bagi warga Kota Tangerang yang tidak mudik, bisa berlibur ke lokasi-lokasi liburan favorit, yang pastinya murah meriah dan layak untuk dikunjungi. Apalagi, Kota Tangerang dikenal dengan wisata yang terjangkau hingga makanan yang khas.

Jadi, bagi yang tidak mudik Lebaran, tak perlu bersedih. Di Kota Tangerang tetap bisa menghabiskan waktu libur Lebaran 2024 bersama keluarga terutama anak-anak.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Kota Tangerang:

1. Wisata Air

Ada sejumlah lokasi wisata air yang bisa dikunjungi bersama keluarga saat Lebaran 2024. Seperti, Kolam Renang Puri Beta Kecamatan Ciledug, Marcopolo Waterpark, Newtown Waterpark Kecamatan Karawaci, hingga Tropikana Water Park Cimone.

Semua destinasi wisata air ini hadir dengan ragam konsep yang memanjakan setiap pengunjungnya. Seperti, Tropikana Water Park Cimone yang hadir dengan konsep topis yang terlihat dari penggunaan warna-warna cerah diberbagai sudutnya. Memberikan kesan ceria untuk dijadikan tempat bermain sekaligus berfoto-foto.

2. Taman Tematik

Kota Tangerang memiliki 31 wisata taman tematik sebagai rekreasi alam yang menawarkan keindahan yang berbeda-beda sesuai dengan konsepnya. Mulai dari, Taman Gajah, Taman Potret, Taman Burung, Hutan Kota, Taman Prestasi dan masih banyak lagi.

Taman tematik di Kota Tangerang diketahui tak pernah sepi dari ratusan pengunjung di setiap harinya. Taman menjadi destinasi paling diburu warga Kota Tangerang dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu liburan. Yakni, melakukan perjalanan healing di tengah keramaian Kota Tangerang.

3. Wisata Kuliner

Bagi Anda yang ingin menghabiskan libur Lebaran dengan berwisata kuliner, Pasar Lama Tangerang merupakan pilihan yang tepat. Menyajikan banyak pilihan makanan, mulai dari camilan hingga makanan berat. Kawasan ini sangat cocok untuk yang hobi mencicipi makanan.

Selain itu, ada Kawasan Kuliner Laksa di Jalan Muhamad Yamin, Babakan, Kota Tangerang. Ini merupakan kuliner khas Kota Tangerang yang wajib dicicipi saat berkunjung. Selanjutnya ada Kawasan Nasi Jagal di Jalan Bayur, Kecamatan Periuk. Lokasi ini juga bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Tak ketinggalan, kuliner sate manis khas Gerendeng di Pasar Jajan Teras Cisadane.

4. Wisata Religi

Kota Tangerang sebagai kota akhlakul karimah juga menyajikan sederet wisata religi yang bisa dinikmati untuk mengisi waktu libur lebaran. Mulai dari Masjid Agung Kali Pasir, Masjid Agung Al Ittihad, Masjid 1000 Pintu, hingga Masjid Raya Al-A’zhom.

Masjid Raya Al-A’zhom menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, keberadaan empat paying besar layaknya Masjid Nabawi di Madinah memberikan sensasi keindahan yang agung.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News