Beranda Pemerintahan Marak Peternakan Ayam Tak Berizin, Mahasiswa Demo Bupati Lebak

Marak Peternakan Ayam Tak Berizin, Mahasiswa Demo Bupati Lebak

Mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pemda Lebak mengkritik marak peternakan ayam tak Berizin - (foto Sandi/BantenNews.co.id).

LEBAK – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Gerakan Mahasiswa Kabupaten Lebak menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Lebak, Kamis (4/4/2024).

Dalam aksinya tersebut para mahasiswa menyoroti persoalan dalam sektor perizinan usaha peternakan ayam. Mereka menyebut ada sejumlah peternakan ayam yang diduga tidak mengantongi izin usaha.

Restu, koordinasi aksi mengatakan, ada sekitar 12 perusahaan kandang ayam yang berdiri di Kecamatan Cijaku, belum memiliki izin mendirikan peternakan ayam. Padahal peternakan tersebut sudah berjalan.

“Kami menduga ada main mata dari oknum di lingkungan pemerintah sehingga usaha peternakan tersebut bisa tetap berdiri dan ada sebagian yang sudah beroperasi,” kata Restu saat diwawancara seusai aksi.

Ia berharap, agar Pj Bupati Lebak harus segera mengevakuasi atau memecat pejabat-pejabat yang bermain mata dengan para pengusaha yang tidak mempunyai aturan sehingga dapat merugikan masyarakat dan pendapatan daerah.

“Kalau dibiarkan terus-menerus tentunya akan makin banyak perusahaan peternakan ayam yang makin berani membuat kandang tanpa harus memikirkan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Cijaku Cece Saputra mengatakan, dalam Perda Tata Ruang Wilayah, peternakan skala kecil diperbolehkan berdiri di Kecamatan Cijaku.

“Terkait dengan beberapa usaha peternakan, saya sudah sering menyampaikan agar diselesaikan terlebih dahulu kelengkapan izinnya,” ucap Cece. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News