Beranda Kesehatan Limbah Medis Bekas Vaksinasi Berserakan di Plaza Aspirasi

Limbah Medis Bekas Vaksinasi Berserakan di Plaza Aspirasi

Limbah vaksinasi Covid-19 berserakan di Plaza Aspirasi Provinsi Banten. (Foto: Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten memastikan tak ada unsur kesengajaan membiarkan limbah medis bekas vaksinasi di Plaza Aspirasi dibiarkan begitu saja.

Diketahui, pasca program vaksinasi untuk pegawai pelayananan publik yang disrlenggarakan di Plaza Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (26/4/2021), malam ditemukan banyak limbah medis yang belum terangkut.

Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, penanganan limbah bekas vaksinasi berbeda dengan limbah medis pada umumnya.

“Limbah vaksin dikemas terpisah. Karena pengelolaan (dan) pemusnahannya melalui insenerator yang diserahkan ke pihak penyedia,” kata Ati.

Ati juga mengapresiasi awak media yang telah mengingatkan terkait lombah medis yang belum terangkut. “Terima kasih sudah mengingatkan. Saya juga sudah koordinasi dengan penyedia suoaya bisa langsung diangkut,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, tak berselang lama sampah-sampah medis bekas vaksinasi sudah dibereskan. Bahkan pad, Selasa (27/4/2021), pagi, sudah tidak lagi ditemukan lombah medis.(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News