Beranda Peristiwa Lembab Terkena Air Hujan, Plafon di Lobby Gedung MPP Cilegon Ambrol

Lembab Terkena Air Hujan, Plafon di Lobby Gedung MPP Cilegon Ambrol

CILEGON – Plafon di lobby atau ruang tunggu gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Cilegon mendadak ambrol jatuh ke bawah. Beruntung saat peristiwa itu tak ada masyarakat yang tengah duduk di kursi tunggu tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar dari video yang tersebar, reruntuhan plafon berbahan gypsum itu menimpa kursi-kursi tunggu dan mengotori lantai lobby.

“Jatuh dari atas. Untung sudah gak ada orang di bawahnya. MasyaAllah, astaghfirullah, hujan-hujan,” kata seseorang yang merekam peristiwa tersebut.

Tak lama video itu beredar, pantauan di lapangan saat ini reruntuhan plafon yang jatuh itu telah dibersihkan dan diangkut menggunakan mobil pick-up.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Setda Pemkot Cilegon Riezka Budi Mustika mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB.

“Saya dapat laporan petugas di lapangan itu kejadiannya jam 16.00 WIB ketika sedang hujan. Alhamdulillah tidak ada korban karena sudah tidak ada orang,” katanya.

Budi mengungkapkan, penyebab ambrol atau runtuhnya plafon sepanjang 12 meter dengan lebar 10 meter itu disebabkan aliran air hujan yang masuk ke dalam sehingga mengalami kelembaban.

“Jadi tadi kan hujan, air itu masuk ke dalam membasahi plafon dan akhirnya lembab kemudian runtuh,” ucapnya.

Usai kejadian, Budi menginstruksikan petugas di lapangan agar segera membersihkan dan memperbaiki kembali. “Kemungkinan besok baru akan diperbaiki,” tutupnya.

(STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News