Beranda Pendidikan Lapas Rangkasbitung Komitmen Beri Pendidikan ke WBP

Lapas Rangkasbitung Komitmen Beri Pendidikan ke WBP

Kalapas Rangkasbitung saat berkunjung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak. (Foto: Sandi/bantennews.co.id)

LEBAK – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Rangkasbitung, Muhamad Khapi mengunjungi Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lebak, Selasa (8/10/2024). Kedatangan Kalapas sendiri dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di PKBM Bina Lapas Rangkasbitung.

Ditemui usai pertemuan, Muhamad Khapi menyampaikan baik Dindik dan Lapas Rangkasbitung sudah memiliki track record kerja sama yang baik dan memiliki komitmen dalam memberikan pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Kami sangat berterima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah banyak bekerja sama dengan kami terlebih dalam pembentukan PKBM di Lapas Rangkasbitung, tentunya di tahun ke 2 berdirinya PKBM ini harus kita tingkatkan kualitasnya. Prinsipnya kami menyesuaikan dengan bimbingan standar dari Dinas Pendidikan,” kata Khapi kepada awak media.

Ia mengungkapkan, PKBM Lapas Rangkasbitung menggelar paket A, B dan paket C agar para warga binaan yang saat di luar tidak bersekolah dan memiliki ijazah bisa belajar dan mendapatkan ijazah lewat PKBM ini.

“Walaupun di dalam penjara, tapi semua warga binaan haruslah tetap memiliki pendidikan yang setara sehingga nanti pas keluar mendapatkan ijazah dari paket,” ujarnya.

Sementara Kepala Dindik Kabupaten Lebak, Hari Setiono menyampaikan bahwa pendidikan adalah hak bagi seluruh warga masyarakat, salah satunya di Lapas Rangkasbitung.

“Kami mendukung adanya kegiatan pembelajaran di Lapas. Tentu kami akan memonitoring setiap kegiatan di PKBM Lapas Rangkasbitung agar kualitas pendidikannya semakin baik, semoga apa yang kita usahakan bisa terealisasi dengan baik. Para warga ada yang lulus memperoleh ijazah kesetaraan dan ini adalah langkah baik untuk terus dilanjutkan,” ucap Hari.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News