Beranda Bisnis Lapak Pedagang Bendera Mulai Bermunculan di Cilegon

Lapak Pedagang Bendera Mulai Bermunculan di Cilegon

Lapak pedagang bendera di pinggir jalan protokol Kota Cilegon. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Para pedagang bendera merah putih dan aksesoris Hari Kemerdekaan Indonesia mulai bermunculan di sejumlah wilayah, khususnya di sepanjang jalan protokol Kota Cilegon.

Meski belum memasuki Agustus, para pedagang bendera dan aksesoris itu telah membuka lapak dan menjajakan dagangannya di pinggiran jalan.

Salah seorang pedagang asal Cirebon, Beben mengatakan berdagang bendera dan aksesoris Hari Kemerdekaan Indonesia di Cilegon ini merupakan pertama kali baginya.

“Kalau jualan sih sudah lama, tapi biasanya saya jualan di Sukabumi, Jawa Barat. Karena banyak orang Cirebon yang jualan di Cilegon, makanya saya coba ikut jualan mencari peruntungan di sini,” katanya, Jumat (26/7/2024)

Beben mengungkapkan, rencananya ia akan berdagang bendera dan aksesoris Hari Kemerdekaan Indonesia itu hingga hari pelaksanaan perayaan HUT RI nanti pada 17 Agustus 2024. Sementara, untuk harga barang dagangan yang ia jual bervariatif.

“Harga bervariasi tergantung ukuran seperti bendera kita jual mulai dari Rp20 ribu hingga Rp40 ribu, begitupun dengan barang lainnya harganya berbeda,” ungkapnya.

Berbeda dengan Beben, Herman yang juga pedagang bendera dan aksesoris Hari Kemerdekaan Indonesia itu mengaku sudah lama berdagang di Cilegon. Ia sengaja buka lebih awal dengan harapan mendapat keuntungan lebih banyak.

“Sudah biasa saya jualan di sini, biasa sebulan jelang perayaan kita jualan dengan harapan bisa mendapatkan keuntungan lebih,” ucapnya.

Herman juga mengajak kepada masyarakat dalam rangka mengingat perjuangan para pahlawan agar turut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan memasang bendera di rumah masing-masing.

“Semoga laku meriah tahun ini, masyarakat juga ingat, gak lupa sama leluhur para pejuang dengan memasang bendera di rumah masing-masing,” tutupnya. (STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News