Beranda Komunitas Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang Bakal Gelar Perkemahan Wirakarya 2024

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang Bakal Gelar Perkemahan Wirakarya 2024

Anggota Pramuka Kota Tangerang

TANGERANG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tangerang baru saja merilis agenda tahunan Perkemahan Wirakarya Cabang (PKC) Kota Tangerang 2024.

Rencananya, perkemahan yang akan diikuti ratusan penegak dan pandega tersebut akan diselenggarakan di Alun-alun Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada 30 Oktober-3 November 2024 mendatang.

Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang Kaonang menuturkan, PWC merupakan agenda rutin yang diselenggarakan untuk mewadahi keterampilan, kepemimpinan, bahkan kepedulian sosial para satuan anggota di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan setelah rapat koordinasi yang dilakukan kemarin antara panitia pelaksana bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang secara langsung.

“Kami mengadakan perkemahan nanti sebagai wadah untuk membina fisik, mental, pengetahuan, pengalaman, sampai keterampilan untuk para satuan Pramuka, khususnya penegak dan pandega untuk dapat bemanfaat di tengah masyarakat,” ujar Kaonang, Jumat (20/9/2024).

Ia melanjutkan, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang juga tengah menyiapkan berbagai mata kegiatan yang akan dilaksanakan selama perkemahan nanti, seperti perkemahan, penjelajahan, malam keakraban, sampai aksi bakti sosial yang melibatkan partisipasi masyarakat secara langsung, mulai dari penyuluhan hidup sehat, penyuluhan antinarkoba, sampai kegiatan-kegiatan lain berbasis isu lingkungan sekitar.

“Setelah ini, kami akan melakukan persiapan lebih lanjut dengan menjalin koordinasi bersama seluruh lapisan untuk menyukseskan perkemahan mulai dari proses pendaftaran sampai pematangan konsep acara,” tambahnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News