Beranda Politik KPU Kota Tangerang Targetkan 100 Persen Partisipasi Pemilih Pemula

KPU Kota Tangerang Targetkan 100 Persen Partisipasi Pemilih Pemula

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang terus berkomitmen mendorong peningkatan partisipasi pemilih pemula di Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah menuturkan, KPU Kota Tangerang sendiri telah menargetkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemula sebesar 100 persen dari total pemilih pemula yang termasuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Tangerang.

Berbagai strategi khusus juga telah dilakukan untuk mencapai target besar tersebut, salah satunya dengan menggencarkan program sosialisasi, seperti “KPU Goes to Campus” yang baru saja diselengarakan di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) dan akan diselenggarakan lagi di Sekolah Tinggi Islam Nahdlatul Ulama (STISNU) Kota Tangerang.

“Kami terus mengajak para pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif selama proses Pilkada 2024 ini. Apalagi, jumlah pemilih pemula sendiri sangat besar sehingga bisa mendukung tercapainya target 81 persen partisipasi total pemilih,” ujar Qori, Kamis (26/9/2024).

Tidak hanya itu, KPU Kota Tangerang juga sedang gencar menyelenggarakan program sosialisasi di setiap kelurahan. Lewatnya, KPU Kota Tangerang selalu melibatkan Karang Taruna di masing-masing wilayan yang sebagian besar didominasi para pemilih pemula.

Selain itu, KPU Kota Tangerang berharap para pemilih pemula dapat menjadi pionir dalam mengawal kesukseskan pesta demokrasi yang berkualitas, berintegritas, dan bebas dari politik uang pada 27 November 2024 mendatang.

“Kami juga berharap semua pemilih pemula ini dapat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) maisng-masing dalam menitipkan asipirasinya pada hari pelalksanaan pencoblosan di bulan November mendatang,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News