Beranda Peristiwa Korban Diterkam Buaya di Pandeglang Ditemukan Meninggal

Korban Diterkam Buaya di Pandeglang Ditemukan Meninggal

Petugas dan warga mengevakuasi jasad korban

PANDEGLANG – Jana (50) warga Kampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang hilang diterkam buaya saat memancing akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (18/10/2024).

Anggota Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Cimanggu, Aang mengatakan, korban ditemukan oleh warga sekitar pukul 21.00 WIB dengan jarak 500 meter dari lokasi terakhir korban terlihat oleh warga.

Saat ditemukan, posisi korban mengambang di pinggiran sungai dengan luka gigitan pada bagian leher dan bahu atas tubuhnya. Saat ini, korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

“Korban ini baru mau memancing, saat itu korban masih mencari umpan berupa udang hidup menggunakan jaring kecil dari atas rakit bambu,” kata Aang saat dihubungi BantenNews.co.id.

Sebelum kejadian ini, warga sering melihat korban memancing di lokasi yang sama, namun nahas kali ini korban harus meregang nyawa usai diterkam buaya penghuni sungai.

“Korban ini awalnya digigit terus dibawa oleh buayanya, tadi juga setelah melepaskan korban buayanya langsung kabur lagi. Kalau kata warga buaya yang mengigit korban panjangnya sekitar 5 meter,” ungkapnya.

Menurut keterangan warga sekitar, di lokasi tersebut memang salah satu habitat buaya muara sehingga warga sudah sering melihat buaya. Bahkan, sebelum kejadian ini ada beberapa warga yang pernah digigit buaya namun tidak sampai meninggal dunia.

“Saudara almarhum pernah digigit buaya tapi tidak sampai meninggal, kejadian digigit buaya memang sering kejadian. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah orangtuanya,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News