Beranda Peristiwa Kereta Batu Bara Tabrak Xenia Putih di Cilegon, Korban Selamat

Kereta Batu Bara Tabrak Xenia Putih di Cilegon, Korban Selamat

Mobil Xenia ringsek di bagian depan usai terserempet kereta batu bara. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Satu unit mobil merek Daihatsu Xenia berwarna putih dengan nomor polisi A 1508 RH tertabrak kereta pengangkut batu bara di perlintasan kereta api di Lingkungan Kalentemu Barat, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Pantauan di lokasi, di lokasi memang tidak ada palang pintu kereta api yang terpasang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun mobil mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan.

Salah seorang saksi mata, Wati mengatakan mobil yang terserempet kereta itu hendak keluar ke jalan raya. Namun karena tak mendengar suara kereta, akhirnya terseret beberapa meter.

“Jadi mobil itu dari arah TK Tunas Bangsa mau ke luar, ke jalan raya itu. Kayaknya gak denger ada kereta jadi keserempet. Klakson keretanya juga pas udah dekat,” katanya, Kamis (18/7/2024).

Wati menyampaikan, di dalam mobil itu hanya berisi 2 orang yang diduga pasangan suami istri. Pemilik mobil terlihat panik dan sempat meninggalkan lokasi kejadian.

“Kalau di daerah sini mah sebenernya jarang banget kejadian mobil ketabrak kereta. Sebelumnya memang pernah, tapi itu sudah lama,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik mobil Manto warga Perumnas, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon membenarkan bahwa dirinya tidak mendengar suara klakson dari kereta sebelumnya.

“Kereta dari arah Cigading, biasanya kan dari jauh klakson, itu saya tidak mendengar, tiba-tiba sudah dekat. Mau mundur juga gak bisa,” ucapnya.

Meski begitu, Manto mengaku bersyukur masih diberi keselamatan dari peristiwa nahas tersebut. Manto dan istrinya dalam keadaan baik tanpa luka sedikitpun.

“Alhamdulillah masih diberi keselamatan. Gak ada luka-luka,” tutupnya. (STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News