Beranda Politik Kadisdukcapil Pandeglang ‘Menghilang’ dari Kantor

Kadisdukcapil Pandeglang ‘Menghilang’ dari Kantor

Suasana Kantor Disdukcapil Pandeglang banyak warga yang tengah mengurus administrasi kependudukan. (Foto: Memed/Bantennews)

PANDEGLANG – Usai ramai pemberitaan soal 2 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga mengkampanyekan salah satu Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) menghilang dari kantornya, Senin (24/6/2024).

Bantennews.co.id yang datang langsung ke Kantor Disdukcapil Pandeglang berusaha mencari keberadaan Kadisdukcapil, namun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang bertugas di Disdukcapil menyampaikan bahwa dari pagi hari kadis sudah tidak ada di kantornya.

“Dari pagi udah ga ada, katanya ke Jakarta tapi ga tahu ada kegiatan apa,” ujar salah satu Satpol-PP saat ditanya wartawan.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video viral beredar di grup-grup WhatsApp memperlihatkan 2 ASN yakni Kadisdukcapil, Didi Mulyadi dan Sekertaris Kecamatan Menes Usep Sudarmana bersama 2 orang lainnya memegang pamflet salah satu Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang untuk Pilkada 2024.

Di dalam video tersebut terdapat tulisan ‘Tenang Bu saya sudah bergerak, Menang, Menang, Menang’ dan dilanjutkan dengan tulisan ‘Birokrat-aparat bersatu tak bisa dikalahkan, Sekmat Usep Kecamatan Menes bersama Binwil Menes insyaallah Menes menang 70 persen’.

Baca juga: Kadis dan Sekmat di Pandeglang Diduga Bagikan Atribut Balon Bupati

Setelah ditelusuri, ternyata Bapaslon tersebut merupakan Ratu Dewi Setiani yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang sekaligus adik kandung Dimyati Natakusumah atau adik ipar dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Sedangkan pasangannya merupakan politikus dari Partai Demokrat, Iing Andri Supriadi yang kini masih menduduki kursi di DPRD Pandeglang serta terpilih kembali sebagai anggota DPRD Pandeglang.

Keduanya diketahui sudah mendatangi beberapa Partai Politik (Parpol) untuk mendapatkan rekomendasi dukungan sebagai Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang pada Pilkada 2024 mendatang. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News