Beranda Peristiwa Kabel Listrik Milik PLN dan Telkom di Ciputat Terbakar

Kabel Listrik Milik PLN dan Telkom di Ciputat Terbakar

kabel listrik yang diketahui milik PLN dan Telkom di Jalan Bukit Indah, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, terbakar

TANGSEL – Dua kabel listrik yang diketahui milik PLN dan Telkom di Jalan Bukit Indah, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, terbakar lantaran diduga mengalami gesekan panas.

Pantauan di lapangan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (6/8/2019) malam, pukul 21.25. Saat kejadian, warga yang melihat itu berhamburan karena api semakin membesar, sementara sebagian warga lagi menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran, dan tak lama kemudian tim Damkar pun datang.

“Tim meluncur dengan kekuatan seunit mobil damkar, lalu memulai penyekatan api agar tak meluas menjalar ke kabel lainnya,” ujar Kholid, petugas pemadam kepada BantenNews.co.id, di lokasi kejadian.

Beberapa Alat Pemadam Kebakaran (Apkar) turut digunakan guna mendinginkan arus kabel yang terbakar. Ruas jalan yang melintasi jalan itu pun ditutup sementara oleh petugas, hingga kondisi telah aman dilalui.

“Api dengan cepat kita padamkan dengan Apkar. Info dari masyarakat menyampaikan, jika beberapa pemilik usaha disini memiliki Apar yang sudah kedaluarsa atau bisa juga takut untuk memadamkan sendiri, sehingga menunggu petugas datang baru bertindak,” ujarnya.

Sementara saat ditemui, petugas PLN yang menangani kebakaran tersebut mengatakan, kebakaran itu diduga hubungan arus pendek antar kabel telkom dengan kabel listrik.

“Kayaknya beradu, karena antara kabel Telkom kan ada besi baja, jadi panas, dan timbul percikan,” tutur Fery, salah satu dari petugas PLN.

Menurut Fery, beberapa sambungan listrik ke rumah warga terpaksa dipadamkan sementara hingga proses perbaikan selesai. Terlihat di lokasi, sejumlah pemukiman maupun pertokoan dalam keadaam gelap gulita akibat listril yang dipadamkan.

“Sementara aja, nanti aliran listriknya disambung kembali,” tandas Ferry. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News