Beranda Nasional Jokowi dan KH Ma’ruf Amin Hadiri Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden RI

Jokowi dan KH Ma’ruf Amin Hadiri Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden RI

Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo-KH Ma'Ruf Amin - foto istimewa detik.com

JAKARTA – Pesiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin tiba di Gedung Parlemen untuk menghadiri Sidang Paripurna MPR. Pada sidang nanti, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan membacakan sumpah sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

Pantauan di Gedung DPR/MPR, Ma’ruf Amin tiba menggunakan mobil Indonesia 2, Minggu (10/10/2024) pukul 09.43 WIB. Ma’ruf disambut di Gedung Nusantara oleh pimpinan MPR dan Presiden terpilih Prabowo Subianto beserta Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Ma’ruf hadir mengenakan setelan beskap. Ma’ruf didampingi oleh Wury Ma’ruf Amin.

Beberapa menit kemudian, Presiden Jokowi tiba menggunakan mobil Indonesia 1 pukul 09.50 WIB. Jokowi disambut oleh Prabowo Subianto.

Jokowi memakai beskap dengan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Turut mendampingi juga anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, beserta cucu-cucu Jokowi saat berangkat dari Istana Kepresidenan.

Sidang Paripurna MPR akan dimulai pukul 10.00 WIB. Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian mengheningkan cipta dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani.

Selanjutnya pengucapan sumpah Presiden dan pengucapan sumpah Wakil Presiden. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan. Prabowo kemudian akan menyampaikan pidato pertamanya selama.

Jokowi Akan Pulang ke Solo

Sore hari nanti usai acara pelantikan ini, Jokowi direncanakan langsung pulang ke Solo. Jokowi mengatakan tak ada kegiatan saat dirinya pulang ke Solo. Ia akan melakukan aktivitas selayaknya pulang ke rumah.

“Ya pulang aja, pulang naik pesawat turun, kemudian ke rumah, udah,” kata Jokowi di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2024).

Saat ditanya apakah ada acara khusus keluarga, Jokowi bilang tidak ada. Ia lantas menyebut anak-anaknya yang berada di Medan dan Jakarta.

“Nggak ada (acara),” ujarnya.

(detik.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News