Beranda Pemerintahan Jelang Ramadan, Desa Kaduagung Timur Buka Pasar Murah

Jelang Ramadan, Desa Kaduagung Timur Buka Pasar Murah

Pasar murah yang diadakan Pemdes Kaduagung Timur. (Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Naiknya harga sembako menjelang Ramadan membuat warga semakin harus memutar otak untuk bisa memdapatkan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari.

Maka dari itu Pemerintah Desa (Pemdes) Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, memberikan solusi untuk warga dengan menggelar pasar murah yang berlokasi di Kantor Desa Kaduagung Timur, Jumat (1/4/2022).

Kepala Desa Kaduagung Timur, Nensy Anggraeni mengatakan, tujuan pasar murah ini untuk menstabilkan harga sembako menjelang Ramadan. Adapun dana yang digunakan dalam kegiatan pasar murah tersebut menggunakan dana pribadi dirinya.

“Ada ribuan paket sembako yang dijual murah untuk warga Desa Kaduagung Timur,” kata Nensy saat dihubungi.

Ia mengungkapkan, pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian pihaknya kepada masyarakat yang saat ini merasa bingung dengan harga sembako yang semakin meroket.

“Adapun sembako yang disiapkan berupa daging sapi, minyak goreng dan beras. Untuk jompo kita siapkan 5 liter beras dan dibagikan secara cuma-cuma alias gratis,” ucapnya

Ia menambahkan, sembako yang dijual ke masyarakat tentunya harganya sangat murah serta dibawah harga pasar.

“Untuk harga daging sapi kita banderol dengan harga Rp130 ribu per kilonya, beras Rp6.500 perliter serta minyak goreng dihargai Rp22 ribu per liternya,” ujarnya.

Nensy berharap, dengan diadakannya pasar murah ini bisa membantu meringankan beban masyarakat akan kenaikan harga sembako menjelang Ramadan.

“Semoga masyarakat bisa terbantu dengan adanya pasar murah tersebut,” katanya.

Sementara itu, Neneng salah seorang warga mengatakan, dengan adanya pasar murah yang diadakan oleh pihak desa tentunya sangat membantu warga dengan fenomena naiknya harga sembako di pasar.

“Kita (warga) sangat terbantu sekali dengan adanya pasar murah ini. Sebab, dengan adanya pasar murah ini masyarakat bisa terbantu, dan mudah-mudahan menjelang Lebaran Pemdes Kaduagung bisa kembali mengadakan pasar murah lagi,” ucap Neneng.

Perlu diketahui, saat ini harga daging sapi di pasaran mencapai Rp150 ribu, beras Rp8.500 per liter dan minyak goreng Rp25 ribu per liter. (San/Tra/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News