Beranda Pemerintahan Jelang Mudik Lebaran 2023, Kondisi Jalan Kota Tangerang 98 Persen Mulus

Jelang Mudik Lebaran 2023, Kondisi Jalan Kota Tangerang 98 Persen Mulus

Pengendara melintas di Jalan Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Jelang mudik lebaran tahun 2023 yang akan dimulai sejak 19 April, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memastikan jalan di Kota Tangerang dalam kondisi mantap untuk dilalui pada arus mudik lebaran tahun 2023. Saat ini, kondisi jalan sudah 98 persen aman dan dapat dilalui.

“Kota Tangerang memiliki 251 ruas dan 255 kilometer ini sudah siap untuk dilewati dalam arus mudik lebaran tahun 2023. Kondisi jalan saat ini sudah 98 persen mantap. Kami juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat khususnya untuk jalan-jalan yang memang menjadi perlintasan atau jalur mudik di arah Timur ke arah Barat yaitu jalan Daan Mogot, jalan Merdeka, dan jalan Gatot Subroto. Kemudian lintasan arah selatan ke utara melalui jalan MH. Thamrin, jalan Jend. Sudirman, dan jalan M. Toha,” jelas Kepala Dinas PUPR, Ruta Ireng Wicaksono, Selasa (11/4/2023).

Ia melanjutkan, tim operasional jalan PUPR pun akan selalu siaga hingga arus balik untuk melakukan sweeping atau patroli mencari dan menambal jalan-jalan yang berlubang. Tak hanya itu, tim operasional drainase dan sumber daya air juga akan disiagakan untuk antisipasi terjadinya hujan.

“Tim akan terus berjalan karena jalan terus digunakan dan dinamis. Jadi, tim akan selalu siaga untuk melakukan perbaikan jalan. Tim ada tersebar di 13 Kecamatan dengan personil 780 orang akan siaga meskipun nanti ada cuti lebaran,” lanjutnya.

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan mematuhi lalu lintas selama menjalankan mudik lebaran tahun 2023, dan masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi untuk melaporkan keluhan atau adanya temuan jalan yang berlubang melalui aplikasi Tangerang LIVE dengan fitur LAKSA.

“Kami dari Dinas PUPR Kota Tangerang terus berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan sarana jalan dan jembatan untuk kenyamanan lalu lintas mudik lebaran dan arus balik. Masyarakat juga dapat segera melaporkan kepada kami jika ada keluhan untuk mempersiapkan infrastruktur ini. Terakhir, kami berharap masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas karena masih ada beberapa titik yang masih dalam pembangunan salah satunya jembatan Cisadane oleh Pemerintah Pusat, dan kami sudah melakukan detour atau pengalihan arus lalu lintas, semoga dapat membantu masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya,” imbaunya. (Ril/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News