Beranda Uncategorized Jelang HUT RI yang ke-78, Warga Lebak Hiasi Tembok Dengan Mural

Jelang HUT RI yang ke-78, Warga Lebak Hiasi Tembok Dengan Mural

Warga saat melukis di tembok sepanjang 30 meter.

LEBAK – Warga Gang Kopral Datun RT 02 RW 01, Kampung Maja Pasar, Desa Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak punya cara unik menyambut HUT RI ke-78.

Mereka menghiasi tembok sepanjang 30 meter dengan cara melukis mural yang bertemakan kemerdekaan.

Sadan, warga sekitar mengatakan, jika mural ini selain untuk memperindah lingkungan juga untuk memeriahkan HUT RI yang ke-78.

“Pengerjaan mural ini sudah dilakukan dari hari Senin kemarin dan dikerjakan oleh tangan-tangan Senin pemuda warga di Gang Kopral Datun,” kata Sadan saat ditemui BantenNews.co.id, Jumat (11/8/2023).

Ia menjelaskan, untuk biayanya sendiri warga melakukannya secara swadaya yakni sumbangan dari warga sekitar.

“Selain pembuatan mural di tembok, warga juga menghiasi pernak-pernik disekitaran gang seperti umbul-umbul dan juga bendera merah putih,” ujarnya.

Sementara itu, Ayu Ketua RT 02 sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh warga di Gang Kopral Datun.

“Saya sangat apresiasi kegiatan pembuatan mural seperti ini. Tentunya kegiatan ini sangat baik. Karena bukan hanya sekedar memperindah lingkungan namun juga untuk menyemangati dalam menyambut HUT RI yang ke-78,” ucap Ayu.

Ia menambahkan, pembuatan mural ini bertujuan mengajak para generasi muda untuk sama-sama peduli dan membangun kampungnya sendiri. Selain itu juga memberikan ruang bagi mereka yang memiliki bakat seni agar bisa dituangkan dalam bentuk karya mural.

“Kita berharap kegiatan pembuatan mural ini bermanfaat bagi masyarakat. Melalui mural ini banyak pesan moral yang kita sampaikan pada masyarakat, khususnya generasi muda,” imbuhnya.

Ia juga berpesan, agar para warga dan generasi muda untuk terus menanamkan semangat membangun kampungnya masing-masing agar lebih rapi, bersih, indah dan hijau.

“Kegiatan seperti ini perlu ditiru diwilayah lainnya untuk menyemangati dan menyambut HUT Kemerdekaan RI,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News