Beranda Peristiwa Jasad WNA yang Ditemukan di Pantai Marbella Warga Yunani

Jasad WNA yang Ditemukan di Pantai Marbella Warga Yunani

Polisi mengevakuasi jasad korban yang ditemukan di pantai Marbella Anyer. (ist)

SERANG – Identitas mayat Warga Negara Asing (WNA) yang ditemukan di Pantai Marbella Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang pada Jumat (02/08/2024) silam mulai terungkap.

Korban bernama Iakovos Poukamisas, warga negara Athena, Yunani. Identitas korban didapatkan dari data tamu Hotel Marbella Anyer.

Korban pernah menginap pada tanggal 2 Februari 2024 dengan identitas SIM A. Warga Yunani kelahiran 21 Februari 1955 itu berdomisili di Perumahan Menland Menteng Blok K5-09 Cakung Jakarta Timur. “Hasil penelusuran, korban sempat menginap di Marbella,” kata Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Yunus Hadith Pranoto melalui pesan tertulis, Selasa (13/8/2024).

Yunus menyebutkan bahwa pihaknya telah mendatngi lokasi penemuan mayat dan meminta keterangan para saksi. Seorang sekuriti hotel Marbella bernama Zulfikar mengaku pernah bertemu korban sebagai tamu hotel.

Baca juga: Pria WNA Ditemukan Tewas di Anyer Tinggalkan Sepucuk Surat, Begini Isinya

Zulfikar bertemu korban pada 25 Agustus 2024 dengan mengaku Ahmad warga dari Yunani. Korban berniat bunuh diri dan memperlihatkan satu botol kaca berisi gulungan kertas warna putih.

Korban juga sempat menitipkan barang-barang kepada saksi Jamsah berupa buku tuntunan sholat, sajadah, powerbank, dan cangkang kerang besar bertuliskan pesan dan identitas korban.

Baca juga: Pria WNA Ditemukan Tewas di Anyer Tinggalkan Sepucuk Surat, Begini Isinya

Selanjutnya Yunus juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melaksanakan permintaan keterangan dari Asti Hertina yang merupakan istri korban dan Nurhayati istri siri korban.

Hasil pemeriksaan dilakukan Tim Forensik RSUD Kota Cilegon yang diterima pihak kepolisian menyebutkan ada pasir di organ tenggorokan korban. “Namun penyebab kematian masih harus menunggu hasil autopsi pihak rumah sakit,” ujar Yunus. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News