Beranda Pemerintahan Jalur Frontage Unyur Kota Serang Sudah Dibuka

Jalur Frontage Unyur Kota Serang Sudah Dibuka

Jalur frontage ruas jalan sebidang di daerah Kelurahan Unyur, tepatnya di jalan terusan Perumahan TMI, TBL dan BIP menuju Kidemang sudah dibuka dan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat

SERANG – Jalur frontage ruas jalan sebidang di daerah Kelurahan Unyur, tepatnya di jalan terusan Perumahan TMI, TBL dan BIP menuju Kidemang sudah dibuka dan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat, Jumat (22/9/2023).

Walikota Serang, Syafrudin mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang demi frontage ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada menteri Perhubungan yang sudah bisa memberikan izin kepada kami masyarakat Kota Serang untuk melintasi rel kereta ini. Kemudian kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya forum RW yang sudah berjuang mati -matian sampai pada hari ini. Alhamdulillah jalan ini bisa digunakan, “ujarnya.

Menurutnya pembukaan jalur Frontage mampu mengurai kemacetan yang terjadi Kota Serang. Terutama di sekitar sejumlah perumahan di Kelurahan Unyur.

“Jalan ini yang pasti adalah untuk mengurangi kemacetan di terowongan kaligandu yang setiap waktu siang, sore, dan malam bahkan pagi macetnya luar biasa, “ujarnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Roni Yurani mengatakan pihaknya juga masih berkoordinasi dengan kementerian terkait pembangunan Flyover pada jalur Frontage tersebut.

“Fasilitas keselamatan di perlintasan sebidang sementara pada kilometer 115 +7/8 antara Stasiun Serang dan Stasiun Karangantu Kota Serang hanya berizin satu tahun sampai Februari 2024 karena jalan ini bukan untuk perlintasan jalan umum tapi untuk menunjang pembangunan flyover pada tahun 2024 tapi bisa dimanfaatkan sementara untuk perlintasan umum masyarakat, “ucapnya.

Perwakilan Forum RW unyur, Nanang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berjuang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berjuang sudah 15 tahun, akhirnya bisa dimanfaatkan untuk semua warga, kami berharap jalan ini diberi nama jalan forum karena perjuangan masyarakat sehingga jalan ini bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News