Beranda Pemerintahan Jalan Rusak di Depan Kantor Kelurahan Cibeber Bakal Diperbaiki Jelang Musim Hujan

Jalan Rusak di Depan Kantor Kelurahan Cibeber Bakal Diperbaiki Jelang Musim Hujan

Kondisi Jalan Nuri yang rusak cukup parah mengganggu pengguna jalan. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Perbaikan Jalan Nuri, Kelurahan Cibeber, Kota Cilegon direncanakan pada Oktober 2024 atau mendekati musim penghujan. Jadwal tersebut lebih lambat dari rencana sebelumnya, yakni pada pertengahan Agustus 2024.

Jalan yang berlokasi tepat di depan kantor Kelurahan Cibeber itu sudah bertahun-tahun rusak cukup parah dan membahayakan pengguna jalan. Rencananya, jalan itu akan dibeton.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kota Cilegon, Tb Dendi Rudiatna mengatakan mundurnya jadwal perbaikan jalan tersebut lantaran pihaknya tengah menyusun pemberkasannya.

“Pertama, kita kan lagi coba membuat dokumen-dokumen, melengkapi dokumen,” katanya kepada BantenNews.co.id usai Rapat Pimpinan Perangkat Daerah di Aula Setda Cilegon, Senin (7/10/2024).

Dendi mengungkapkan, perbaikan jalan berupa peningkatan dengan cara dibeton itu kabarnya telah dilelangkan dan Surat Perintah Kerja (SPK) bakal diterbitkan pada Oktober 2024.

“Sudah masuk lelang, sudah keluar SPK nanti di Minggu pertama ini SPK-nya,” ungkapnya.

Sementara untuk nilai pekerjaan jalan dengan panjang 360 meter, lebar 6 meter, dan ketebalan 35 centimeter itu, kata Dendi, tak berbeda jauh dengan rencana sebelumnya sebesar Rp1 miliar.

“Nilai pengerjaannya sekitar Rp 975 jutaan lah, karena kan ada penawaran segalanya,” tutupnya.

(STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News