Beranda Komunitas Islah Gelar Mubes II, 3 Calon Ketua Alumni Bersaing Ketat

Islah Gelar Mubes II, 3 Calon Ketua Alumni Bersaing Ketat

Pembukaan Musyawarah Besar Ikatan Santri Alumni Al-Hasyimiyah (Islah) ke II. (Foto: Istimewa)

CILEGON – Ikatan Santri Alumni Al-Hasyimiyah (Islah) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-2. Kegiatan pemilihan ketua alumni itu digelar di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Minggu (21/7/2024).

Diketahui, Islah merupakan forum silaturahmi para alumni santri pondok pesantren Al-Hasyimiyah yang terbentuk sudah cukup lama, namun baru kembali aktif 2 tahun belakangan ini.

Ketua Pelaksana, Iqbal Afrizal mengatakan pada Mubes tahun ini ada 3 calon yang akan bersaing dalam pemilihan Ketua Alumni Islah periode 2024-2028.

“Sejauh ini ada 3 calon yang terlihat akan maju, yaitu Miftahurrohman dari angkatan 2011, Wawan Supandi dari angkatan 2012, dan Azharuddin Salim Siregar dari angkatan 2016. Semuanya bersaing dengan ketat,” katanya.

Meski kegiatan ini bertajuk musyawarah, namun pemilihan Ketua Alumni Islah akan dilakukan secara voting dengan yang melibatkan semua anggota yang tergabung.

“Kita sistemnya voting karena kita merasa semua alumni punya hak suara. Yang punya hak suara kalau menghitung dari semuanya bisa mencapai 3 ribuan kalau datang semua,” ucap Iqbal yang juga selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Kepuh, Ciwandan.

Iqbal berharap, dengan diselengarakannya Mubes Islah ini dapat melahirkan ketua alumni yang dapat merangkul semua alumni pondok pesantren Al-Hasyimiyah.

“Semoga dapat melahirkan pemimpin yang sosialis, humanis, dan mengayomi seluruh alumni Al-Hasyimiyah dari semua angkatan karena kita ini kan keluarga,” tutupnya. (STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News