Beranda Hukum Irjen Pol Abdul Karim Pamit kepada Masyarakat Banten

Irjen Pol Abdul Karim Pamit kepada Masyarakat Banten

Kadiv Propam Polri Irjen Pol Abdul Karim didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto. (Wahyu/Bantennews.co.id)

SERANG – Kadiv Propam Polri Irjen Pol Abdul Karim meminta maaf dan pamit kepada masyarakat Banten. Hal itu disampaikan Abdul Karim usai mengikuti acara serah terima jabatan di Mapolda Banten didampingi Kapolda Banten yang baru Irjen Pol Suyudi Ario Seto.

“Tentunya saja meminta maaf kepada seluruh masyarakat Banten yang selama ini saya selaku pimpinan Polda, apabila di dalam pelaksanaan tugas ada anggota saya yang telah menimbulkan permasalahan di masyarakat,” kata Abdul Karim, Rabu (1/8/2024).

Dalam kesempatan yang sama Abdul Karim juga meminta doa kepada masyarakat Banten agar dapat menjalankan tugas di tempat yang baru. “Semoga di jabatan yang baru saya bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan amanah,” ujar Karim.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta pada Senin (29/07).

Sebagaimana diketahui, Kapolri memutasi sejumlah perwira tinggi melalui surat telegram ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024, dan ST/1239/VI/KEP./2024. Telegram itu diteken Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo pada 26 Juni 2024.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto membenarkan bahwa hari ini Kapolri memimpin serah terima jabatan Kapolda Banten.
“Pada hari ini Senin (29/7/2024), Kapolri memimpin serah terima jabatan Kapolda Banten, terakhir Kapolda Banten dijabat oleh Irjen Pol Abdul Karim akan digantikan oleh Irjen. Pol. Suyudi Ario Seto,” ucap Didik.
(You/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News