Beranda Politik Investasi dan Berantas Pungli Jadi Fokus Budi Rustandi

Investasi dan Berantas Pungli Jadi Fokus Budi Rustandi

Budi Rustandi saat Diskusi Publik bakal calon Walikota Serang di Sekertariat PWKS.

SERANG – Perizinan yang mudah untuk investor masuk ke Kota Serang menjadi salah satu program unggulan Calon Walikota Serang Budi Rustandi.

Demikian hal itu disampaikan Budi Rustandi saat menghadiri kegiatan Diskusi Publik bakal calon Walikota Serang di Sekertariat Pokja Wartawaan Kota Serang (PWKS), Kamis, (19/9/2024).

“Nggak bisa dipungkiri bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita ini kan sangat minim. Artinya bagaimana kita bisa membangun Kota Serang, kalau uangnya nggak ada. Maka perizinan pada dinas terkait harus dipermudah,” kata Budi.

Menurut Budi, untuk membangun Kota Serang diperlukan peningkatan PAD yang besar. Peningkatan PAD itu akan mendorong percepatan pemerataan pembangunan di Kota Serang.

“Nanti retribusi akan kita besarkan. Artinya bukan pajak dari masyarakat, melainkan retribusi pendapatan yang ada, agar semua kebutuhan pembangunan kita bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat. Mulai dari tata kota, insfrastruktur, lingkungan, pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Tidak hanya itu, Budi juga mengaku jika terpilih menjadi Walikota Serang pada Pilkada 2024, akan memberantas pungutan liar (pungli) di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan pemerintah Kota Serang.

“Kenapa kita harus tertibkan, supaya kerja-kerja ASN ini bisa lebih efektif dalam mengejar program kerja Walikota Serang,” ucap Budi.

“Makanya saya ketika jadi Walikota, saya bukan ‘artis kondangan’ yang hanya diam di kantor. Tapi pimpinan itu harus keluar cari peluang apa yang bisa dibawa ke Kota Serang agar pembangunan Kota Serang bisa luar biasa,” pungkasnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News