Beranda Peristiwa Inovasi Pakan Alternatif Solusi Tekan Tingginya Biaya Pakan Peternakan Ikan

Inovasi Pakan Alternatif Solusi Tekan Tingginya Biaya Pakan Peternakan Ikan

Dinas perikanan (Diskan) Kabupaten Tangerang menggelar demonstrasi pembuatan pakan alternatif - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas perikanan (Diskan) Kabupaten Tangerang menggelar demonstrasi pembuatan pakan alternatif untuk mencari solusi dari permasalahan tingginya biaya pakan ikan yang terus meningkat.

Pelatihan ini dihadiri langsung oleh Fungsional Pengelola Kesehatan Ikan Warkini, Analisis kesehatan ikan dan lingkungan, Indah Fajarianti dan penyuluh perikanan Hana Nisrina dan  Agus Permana. Kegiatan tersebut diikuti 11 peserta yang dilaksanakan di Flamboyan Farm Desa Mekar Bakti, Kecamatan Panongan.

Fungsional Pengelola Kesehatan Ikan, Warkini mengatakan kegiatan tersebut untuk merespons tingginya biaya pakan, sehingga diperlukan inovasi pakan mandiri guna meningkatkan efisiensi produksi.

“Meski kegiatan demonstrasi pakan alternatif ini masih dalam tahap uji coba dan komposisi bahan yang digunakan masih dapat berubah, namun ini komitmen kami (Pemerintah Daerah) dalam menekan biaya pakan,” kata Warkini dalam keterangannya, Sabtu (20/1/2023).

Ia berharap, inovasi pakan alternatif ini akan membantu menghemat biaya produksi dan meningkatkan nilai produksi hasil budidaya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News