Beranda Peristiwa Ini Penyebab Kecelakaan di Jalan Tol Tamer Kontainer dan Minibus

Ini Penyebab Kecelakaan di Jalan Tol Tamer Kontainer dan Minibus

Truk kontainer terlibat kecelakaan di Jalan Tol Tangerang Merak, Trondol Kota Serang arah Cilegon.

SERANG – Kecelakaan terjadi di jalur bebas hambatan tepatnya dI KM 72.500 A arah Serang Cilegon sekitar pukul 08.15 pagi, Kamis (22/8/2024). Kecelakaan melibatkan truk kontainer dan minibus.

Kepala Induk PJR Serang, AKP Wiratno, mengungkapkan kejadian ini melibatkan dua kendaraan, yaitu Nissan Evalia B 1043 dan Truk Kontainer B 9287 JRU. Dua pengemudi mengalami luka ringan dan luka berat.

AKP Wiratno menjelaskan berdasarkan keterangan kondektur truk Eri Rusdianto, kendaraan Nissan Evalia yang dikemudikan Hendrik Marantika dan truk yang dikemudikan Ibnu Alwan berjalan di lajur satu arah Cilegon.

Pada saat melintas di Trondol, Kota Serang Nissan Evalia hendak pindah ke lajur dua. Pada saat bersamaan pengemudi truk kurang mengantisipasi jaga jarak aman sehingga menabrak belakang Nissan Evalia.

Akibatnya kedua pengemudi kehilangan kendali. Lalu kendaraan truk terbalik dengan posisi akhir miring melintang di lajur dua dengan roda kanan di atas menghadap utara. Sementara Nissan Evalia tetap normal di bahu jalan dan lajur menghadap utara.

“Untuk ke dua pengemudi mengalami luka ringan dan berat, sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sementara kendaraan sudah dievakuasi ke unit laka Polres Serang Kota,” ujarnya.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Tangerang Merak, KM 72 arah Cilegon. Sebuah truk kontainer B 6287 JRO terguling dan menghalangi setengah badan jalan akibat terlibat kecelakaan dengan Nisan Evalia hitam.

Pantauan di lokasi, terjadi kemacetan panjang pada kendaraan mulai dari 200 meter pintu masuk tol Serang Timur arah Cilegon. Kendaraan terlihat mengular hingga lokasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di wilayah Trondol, Kota Serang.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News