Beranda Politik Ini Klarifikasi Pjs Kades Cibodas Soal Pembagian Bansos Viral

Ini Klarifikasi Pjs Kades Cibodas Soal Pembagian Bansos Viral

Tangkapan layar saat pembagian Bansos beras di Desa Cibodas, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.

PANDEGLANG – Penjabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Cibodas, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten, Cepi Nurhayana akhirnya angkat bicara terkait video pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Beras yang viral karena adanya yel-yel salah satu Paslon beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, pada saat kejadian dirinya tidak berada di lokasi lantaran hari tersebut bersamaan hari libur sehingga dia berada di rumah bersama keluarganya. Bahkan dirinya mengaku tidak mengetahui sama sekali kejadian tersebut.

“Pada saat kejadian sebagaimana yang tersebar di media sosial saya tidak berada di tempat, karena hari itu bertepatan hari libur juga hari sabtu, saya berada di rumah dan bahkan kejadian itupun sama sekali saya tidak mengetahuinya,” jelas Cepi, Senin (21/10/2024).

Ia juga mengaku kaget ketika video tersebut viral di media sosial. Dirinya sempat mencari informasi kepada warga yang hadir bagaimana hal itu bisa terjadi dan viral di media sosial.

“Setelah tersebarnya video tersebut saya juga menanyakan ke beberapa pihak yang ada dalam video tersebut, dan saya mendapatkan informasi kejadian tersebut hanya spontanitas tidak ada arahan atau intruksi dari siapapun,” terangnya.

Baca juga: Buntut Video Viral, Bawaslu Pandeglang Tegur Pjs Kades Cibodas 

Cepi mengaku sangat menyesalkan kejadian tersebut. Ia berjanji akan melakukan pembinaan kepada kader yang menjadi pemandu yel-yel seperti yang sudah diinstruksikan oleh Panwascam Banjar.

“Menindaklanjuti surat peringatan dari Bawaslu/panwascam kecamatan Banjar No 056/K.BT-02/PM.00.02/10.2024, saya Pjs Desa Cibodas akan menindaklanjuti surat tersebut sebagaimana yang dimaksud. Saya akan memberikan arahan/teguran dan pembinaan kepada seluruh aparatur pemerintahan desa cibodas agar kedepannya kejadian serupa tidak terulang kembali,” ungkapnya.

Menurutnya, kejadian tersebut akan menjadi pelajaran baginya dan berjanji hal tersebut tidak akan sampai terulang kembali di kemudian hari.

“Sekali lagi ini menjadi bahan pembelajaran berharga bagi kami, Pemerintahan Desa Cibodas,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News