Beranda Bisnis Industri Halal Sangat Berpotensi Berkembang

Industri Halal Sangat Berpotensi Berkembang

Ilustrasi - foto istimewa industry.co.id

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin memimpin rapat Rencana Kerja Kepengurusan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Periode 1442-1445 H/2021-2023. Pengurus Pusat MES memaparkan dengan detail Program Kerja Prioritas selama 100 hari pertama.

“Saya memberikan beberapa arahan. Salah satunyu reformasi perpajakan untuk Lembaga Keuangan Syariah (LKS) sehingga dapat berkompetisi,” ujarnya dikutip melalui media sosial resminya, Jumat (2/3/2021).

Dalam kesempatan itu pihaknya juga menekankan pentingnya pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar terlindungi dari persaingan yang tidak seimbang dan dapat melemahkan. Pemberdayaan ekonomi umat bukan membenturkan antara yg kuat dan lemah. Tapi, membangun kemitraan.

Pembahasan lainya tentang industri halal yang sangat berpotensi berkembang. Mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam ditunjang dengan kekayaan alam yang beragam di masing-masing daerah.

“Menutup rapat, saya menyampaikan bahwa Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) merupakan babak baru pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Saya berharap program MES seperti pengembangan pasar industri halal, pengembangan industri keuangan syariah, investasi yang melibatkan pengusaha daerah, dan pengembangan ekonomi syariah dari pedesaan dapat diwujudkan,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News