Beranda Hikmah Imam Masjid Tak Hanya Pimpin Salat, Tapi Panutan Bagi Umat

Imam Masjid Tak Hanya Pimpin Salat, Tapi Panutan Bagi Umat

TANGERANG – Dalam rangka meningkatkan kapasitas imam masjid, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, yang juga sebagai Ketua Umum DKM Masjid Raya Al-A’zhom, Herman Suwarman, mendorong para imam masjid untuk mengikuti pelatihan kapasitas kemampuan imam masjid, baik dalam bacaan Alquran, hafalan, maupun fiqih.

Dalam kesempatannya, Sekda, menyampaikan, peran imam dalam sebuah masjid sangatlah penting. Imam tidak hanya berperan sebagai pemimpin salat, tetapi juga sebagai panutan dan pembimbing bagi umat.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan para imam masjid dapat menjalankan tugasnya dengan lebih sempurna dan menjadi pembimbing kebaikan di tengah masyarakat,” ujar Sekda, Saat menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan peningkatan kualitas imam Masjid Raya Al-A’zhom dan Masjid Agung Al-Ittihad yang digelar di Ruang Rapat Gedung MUI Kota Tangerang, Sabtu (13/7/2024).

Herman, juga mengatakan, kualitas imam yang baik akan sangat berpengaruh terhadap kualitas ibadah dan kehidupan beragama di masyarakat. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada seluruh imam masjid dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap para imam masjid dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kualitasnya, sehingga dapat turut berdampak pada kualitas ibadah maupun perilaku baik masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sekda, juga berharap kegiatan yang digagas oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al-A’zhom ini, dapat digelar secara intensif di Kota Tangerang.

“Diharapkan pelatihan ini dapat digelar secara serentak di Kota Tangerang, nanti bisa koordinasikan dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang,” harapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News