Beranda Politik Ikut Penjaringan Bacagub di PKB, Dimyati Janji Sejahterakan Ponpen dan Majelis Taklim

Ikut Penjaringan Bacagub di PKB, Dimyati Janji Sejahterakan Ponpen dan Majelis Taklim

Bacalon Gubernur Banten A. Dimyati Natakusuma usai menyerahkan formulir pendaftaran di DPW PKB Banten.

SERANG – Bakal calon (balon) Gubernur Banten A. Dimyati Natakusuma resmi ikut penjaringan di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten. Hal itu setelah diserahkannya formulir pendaftaran di Kantor DPW PKB Banten, Cijawa, Kota Serang, Rabu (1/4/2024).

Kedatangan Dimyati disambut sejumlah fungsionaris DPW PKB Banten.

Usai mendaftar, Dimyati mengaku, salah satu alasan dirinya ikut penjaringan di DPW PKB yaitu ingin mensejahterakan pondok pesantren (ponpes) dan majelis taklim.

“Intinya kita perhatikan syiar ulama, seperti pondok pesantren, majelis taklim, dan majelis-majelis lainnya. Bahkan itu juga sudah pernah saya lakukan ketika menjabat sebagai Bupati Pandeglang,” kata Dimyati.

Selain itu, lanjut Dimyati, alasan lain dirinya ikut dalam kontestasi Pilkada Banten 2024 ingin mensejahterakan dan menjadikan masyarakat Banten modern dan sejahtera berlandaskan iman dan takwa.

“Motto besarnya iman dan takwa. Cita-cita saya ingin kesehatan gratis, jangan ada lagi masyarakat Banten yang sakit harus bayar. Terus bagaimana memaksimalkan teknologi informasi dalam pembangunan infrastruktur, lalu bebas biaya sekolah,” katanya.

Untuk desa, Dimyati juga berjanji jika dirinya terpilih nanti akan menggelontorkan bantuan desa sebesar Rp 1 miliar per desa dan bantuan keuangan (bankeu) kabupaten/kota sebesar Rp 100 miliar.

“Saya menilai mensejahterakan masyarakat Banten juga merupakan perjuangan PKB. Bagaimana kepentingan masyarakat bisa terayomi. Intinya bagaimana Banten bangkit,” ujarnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News