Beranda Bisnis Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Nojorono Kudus Tanam Bibit Tabebuya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Nojorono Kudus Tanam Bibit Tabebuya

Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, Nojorono Kudus berinisiasi mengadakan kegiatan penanaman bibit Tabebuya di Bendungan Logung - foto istimewa

SERANG – Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, Nojorono Kudus berinisiasi mengadakan kegiatan penanaman bibit Tabebuya di Bendungan Logung, Kudus, Jawa Tengah. Selaras dengan visi Nojorono Kudus untuk memiliki tanggung jawab sosial dan kesadaran pada lingkungan, inisiasi aksi penanaman ratusan bibit Tabebuya ini menjadi salah satu wujud nyatanya. Aksi ini sekaligus dijadikan momen untuk meningkatkan kesadaran akan kewajiban manusia dalam melestarikan bumi.

Kegiatan penanaman bibit Tabebuya turut dihadiri oleh T. Sugiyanto, selaku CSR Department Head PT Nojorono Tobacco International bersama beberapa perwakilan manajemen perusahaan, Apriliana selaku Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus, M. Khozim selaku Perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali – Juana, serta Agus Susanto selaku Kepala Camat Jekulo, Kudus.

“Hari Lingkungan Hidup, merupakan pengingat bagi semua orang untuk menjadi bagian dari aksi global yang menyuarakan perlindungan terhadap bumi, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan gaya hidup ramah lingkungan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata perusahaan terhadap pelestarian lingkungan,” terang T Sugiyanto selaku CSR Department Head Nojorono Kudus dalam keterangannya, Minggu (19/6/2022).

Kegiatan penanaman bibit gagasan Nojorono Kudus ini, dikemas dalam seremoni tanam bibit bersama. Agus Susanto selaku Kepala Camat Jekulo, dalam sambutan pembukaan acara seremoni mengatakan aksi tanam bibit ini diharapkan dapat mengembalikan fungsi utama dan sejarah yang ada di Bendungan Logung Kudus, yaitu dimulainya kehidupan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News