Beranda Bisnis Harga Telur Ayam Hingga Ayam Potong di Serang Meroket

Harga Telur Ayam Hingga Ayam Potong di Serang Meroket

Syafrudin salah satu penjual berbagai jenis telur di Pasar Lama Kota Serang. Foto: Nindia/BantenNews.co.id

SERANG – Jelang tahun baru, sejumlah harga bahan pokok seperti telur ayam hingga ayam potong melejit naik. Tak hanya pembeli yang kebingungan, penjual pun juga kelabakan mengalami kenaikan harga bahan pokok yang selalu naik menjelang hari besar.

Pantauan BantenNews.co.id di Pasar Lama Kota Serang, para pedagang telur ayam membanderol dagangannya mulai dari Rp30 ribu hingga Rp32 ribu per kilogram. Sementara untuk telur bebek dan telur puyuh masih dalam harga normal.

“Kita jual telur ayam sekilo Rp32 ribu. Biasanya normal kita jual sekitar Rp22 ribu atau Rp25 ribu. Untuk stok aman enggak susah nyarinya, masalahnya cuma harganya aja. Pembeli banyak yang mengeluh juga tapi mereka butuh,” ujar Santi salah satu pedagang sembako di Pasar Lama Kota Serang, Rabu (29/12/2021).

Shanti menyebutkan kenaikan harga telur ayam sudah berlangsung sejak satu minggu lalu dan menurutnya alasan kenaikan telur ayam dikarenakan menjelang perayaan hari besar maupun tahun baru. Faktor cuaca pun juga disebut-sebut sebagai pemicunya.

Kendati demikian ia berharap pemerintah setempat bisa menstabilkan harga bahan pokok dan tidak ada kenaikan lagi kedepannya.

“Mungkin karena mau tahun baru, udah itu musim hujan. Itu bukan hal langka lagi, setiap ada peringatan hari besar, hari raya, tahun baru pasti mengalami kenaikan. Ya pasti kita masyarakat punya harapan ke pemerintah, pemerintah semoga bisa menstabilkan harganya. Mudah-mudahan jangan ada kenaikan lagi,” kata Santi.

Senada dengan Santi, Syafrudin yang juga merupakan pedagang berbagai jenis telur berharap pemerintah setempat bisa menstabilkan harga dan tidak ada kenaikan lagi.

“Telur ini kan sudah terlalu mahal, harapannya semoga tidak ada kenaikan lagi. Sekarang saya jual di harga Rp30 ribu dan Rp 32 ribu per kilogramnya. Pembeli juga berharap yang sama, untuk harga telur lainnya selain telur ayam alhamdulillah normal,” kata Syafrudin.

Syafrudin menjual telur puyuh seharga Rp30 ribu per kilogram dan untuk telur bebek, dibanderol seharga Rp2.300 hingga Rp2.500 per butir.

Kenaikan juga terjadi pada ayam potong negeri. Didi salah satu pedagang ayam di Pasar Lama Kota Serang menyebutkan jelang tahun baru 2022, ia menjual ayam potong seharga Rp40 ribu. “Sekarang jual Rp40 ribu, kemarin-kemarin sempat jual Rp35 ribu tapi sekarang udah enggak bisa,” kata Didi. (Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News