Beranda Pemilu 2024 Harapan JK Minimal 3 Pasangan Capres – Cawapres di Pemilu 2024

Harapan JK Minimal 3 Pasangan Capres – Cawapres di Pemilu 2024

Jusuf Kalla - ( foto fajar.co.id)

SERANG – Mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) menyebutkan setidaknya dibutuhkan minimal tiga pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpres 2024 untuk menjaga demokrasi berjalan baik.

“Kenyataan politiknya, minimum tiga dan itu baik saja. Dulu yang waktu saya lima, malah itu sangat baik pelaksanaan,” ujar JK kepada wartawan usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, di kediamannya, Sabtu malam (6/5/2023).

Kendati demikian, JK menegaskan seluruh pihak harus mengutamakan upaya untuk memastikan demokrasi pada Pilpres 2024 berjalan baik, bukan untuk menggantungkan baik atau tidaknya pelaksanaan Pilpres pada jumlah pasangan capres dan cawapres.

“Ini demokrasi. Kita (Indonesia) bukan Amerika Serikat yang partainya cuma dua. Kita partainya banyak. Jadi kalau baik, tiga. Tapi bukan jumlahnya, melainkan proses demokrasinya berjalan dengan baik,” tegas JK melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Dalam pertemuan itu, Cak Imin menyampaikan pertemuannya dengan JK tidak membahas mengenai capres atau cawapres yang baik untuk diusung PKB. Simak video lengkapnya!

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News