Beranda Advertorial Guru Penggerak Jadi Kunci Tingkatkan Kompetensi Siswa di Kota Serang

Guru Penggerak Jadi Kunci Tingkatkan Kompetensi Siswa di Kota Serang

Acara loka karya 7 hasil panen belajar Kota Serang di SMKN 2 Kota Serang, Sabtu (6/5/2023).

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin mengatakan salah satu syarat bagi para guru yang ingin menjadi kepala sekolah negeri di Kota Serang harus mengikuti program pendidikan guru penggerak.

“Pendidikan guru penggerak ini salah satu syarat untuk menjadi kepala sekolah. Jadi kalau sudah lulus dari program guru penggerak, sudah otomatis pemerintah daerah harus mengangkat jadi kepala sekolah. Ini adalah program pemerintah pusat dan sampai daerah yang harus diterapkan untuk para guru. Ini berkaitan dengan pendidikan kepemimpinan, ” ujarnya usai membuka acara loka karya 7 hasil panen belajar Kota Serang di SMKN 2 Kota Serang, Sabtu (6/5/2023).

Ia enjelaskan pelaksanaan program pendidikan guru penggerak ini tentunya berkeinginan untuk peningkatan pendidikan peserta didik yang berkualitas.

Walikota Serang Syafrudin.

“Anak-anak cerdas, hebat itu kuncinya dari guru. Kalau gurunya biasa-biasa saja hasilnya anaknya juga biasa-biasa,” ujarnya.

Selain itu, guru penggerak di Kota Serang menjadi kunci dalam menggerakan dan meningkatkan kompetensi anak Kota Serang dan memberikan motivasi kepada anak agar bisa mengembangkan kualitasnya.

“Oleh karena itu, guru penggerak ini yang menjadi kunci dalam meningkatkan kompetensi anak-anak didik, karena memiliki kompetensi yang mumpuni dan inovasi yang baik. Sehingga nantinya anak-anak didik dapat bersaing di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Syafrudin berharap mudah-mudahan, segala yang dilakukan dalam peningkatan mutu pendidikan di Kota Serang ini khususnya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Serang dan seluruhnya.

(ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News