Beranda Politik Golkar-PDIP Duet di Pilgub Banten

Golkar-PDIP Duet di Pilgub Banten

Ketua Penjaringan DPD PDI-P Banten Muhlis.

SERANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan akan berduet dengan Golkar pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Golkar dan PDIP akan bersanding kembali seperti pada Pilgub Banten 2011.

Diketahui, pada Pilgub 2011, PDIP juga bersanding dengan Golkar melalui pasangan Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno. Sedangkan pada Pilgub 2024, Golkar yang telah mengusung Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon Gubernur (bacagub) Banten akan berpasangan dengan Ade Sumardi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Banten.

Seperti informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat mengatakan pihaknya mengusulkan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi untuk mendampingi politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany di Pemilihan Gubernur Banten. Ia mengatakan duet ini sudah ditetapkan.

“Kan sudah, betul (Airin bersama calon PDIP). Kalau untuk Banten, kalau nggak salah, Pak Ade ya, Ade Ketua DPD Banten,” ujar Djarot kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

Sementara, DPD PDIP Banten mengaku belum mendapatkan informasi terkait turunnya rekomendasi partai besutan Megawati Soekarno Putri untuk pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi. Hal itu disampaikan Ketua Penjaringan bakal calon kepala daerah DPD PDIP Banten Muhlis saat dihubungi melalui telepon.

Dikatakan Muhlis, pihaknya belum menerima informasi dari DPP terkait rekomendasi calon kepala daerah untuk Pilgub Banten.

“Belum, belum ada (rekomendasi). Tapi kalau DPP sudah menyampaikan, mudah-mudahan sebentar lagu rekomendasi itu disampaikan,” kata Muhlis.

Meski begitu, lanjut Muhlis, DPD PDIP Banten masih menunggu keputusan DPP terkait calon yang aka diusung pada Pilgub Banten 2024.

“Kalau kita kan di tim penjaringan yah. Kita melakukan komunikasi dengan beberapa partai termasuk Golkar dan yang lainnya. Cuma kami tim penjaringan, tugas kita hanya menyampaikan ini loh hasil survey nya kita laporkan semua,” ucapnya.

Kembali dikatakan Muhlis, jika DPP PDIP sudah menyampaikan keputusannya, dengan kata lain rekomendasi tak lama lagi akan turun.

“Yah kalau udah ngomong gitu mungkin sebentar lagi (turun rekomendasi),” ujarnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News