Beranda Politik Golkar-PDI-P Deklarasi Cagub-Cawagub Banten untuk Pilkada 2024

Golkar-PDI-P Deklarasi Cagub-Cawagub Banten untuk Pilkada 2024

SERANG – Tiga hari jelang pembukaan pendaftaran Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Banten, Golkar dan PDI-P, siang ini, Minggu (25/8/2024), secara resmi mendeklarasikan pasangan bakal calon kepala daerah (cakada) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Berdasarkan informasi, deklarasi sendiri dilaksanakan di Indonesia Conventions Exibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Dengan deklarasi ini, Golkar dan PDI-P menduetkan pasangan Airin Rachmi Diany sebagai Bacagub Banten dan Ade Sumardi sebagai Bacawagub Banten. Tidak hanya pasangan calon kepala daerah di tingkat provinsi, pada deklarasi ini juga diumumkan pasangan kepala daerah dari delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Kedelapan pasangan tersebut yakni, Andika Hazrumy-Nanang Supriyatna untuk Kabupaten Serang, Ratu Ria Maryani-Subadri Usuludin untuk Kota Serang. Hasbi Sidik Jayabaya-Amir Hamzah untuk Kabupaten Lebak, Fitron Nur Ikhsan-Diana Jayabaya untuk Kabupaten Pandeglang.

Robinsar-Fajar untuk Kota Cilegon, Mad Romli-Irvansyah untuk Kabupaten Tangerang, Sachrudin-Maryono untuk Kota Tangerang dan Benjamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan untuk Kota Tangerang Selatan.

Sekretaris DPD PDI-P Banten, Asep Rahmatullah membenarkan, jika PDI-P dan Golkar, hari ini secara resmi mendeklarasikan calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024.

“Betul (hari ini) akan dideklarasikan,” kata Asep singkat.

Sementara, Politisi Golkar dan juga Bakal Calon Bupati Serang, Andika Hazrumy menilai, Airin merupakan salah satu kader terbaik dari Partai Golkar yang patut diperjuangkan, selain DPP Golkar menargetkan kemenangan 60 persen pada Pilkada se-Indonesia.

Dengan begitu, lanjut Andika, peluang Airin Rachmi Diany Maju di Pilgub Banten masih terbuka lebar.

“Harus dong (peluang Airin), kan ibu Airin ini kader terbaik di Golkar di Provinsi Banten yang kita usung,” kata Andika. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News