Beranda Pemerintahan Giliran Wiranto Pantau Uji Coba Makan Gratis di Kota Tangerang

Giliran Wiranto Pantau Uji Coba Makan Gratis di Kota Tangerang

Ketua Wantimpres, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, memantau pelaksanaan Uji Coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di Kota Tangerang.

TANGERANG – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn) Wiranto, memantau pelaksanaan Uji Coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di Kota Tangerang.

Saat hadir meninjau pelaksanaan uji coba MBG di SD Negeri Sukasari 4 & 5 Kota Tangerang, Wiranto mengaku mengapresiasi.

Dalam tinjauannya, Wiranto mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mendukung susksesnya pelaksanaan Program Unggulan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029.

“Burung yang indah burung kutilang, hinggap di atas pohon jati. Dari jauh saya datang, untuk bertemu para pejuang sejati,” ucap Wiranto seraya berpantun.

Karena siapapun yang mendukung program ini, sambung Wiranto, dirinya menganggap sebagai pejuang sejati mengingat visi negara Indonesia yang mengacu pada Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 itu, selain melindungi bangsa juga mencerdaskan kehidupan bangsa, setelah itu berbicara tentang kesejahteraan umum dan menjaga perdamaian dunia.

“Di mana bangsa yang menjadi pemenang, bukanlah bangsa yang kuat atau yang paling besar, melainkan bangsa yang paling cepat. Cepat apa? cepat menangkap peluang, cepat menangkap kemajuan teknologi. Dan itu hanya bisa dicapai dengan kecerdasan. Untuk mewujudkannya, maka program MBG ini dicanangkan oleh presiden terpilih, agar selain untuk menanggulangi stunting juga untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” imbuhnya, Rabu (7/8/2024).

Lebih lanjut, Wiranto menerangkan, pelaksanaan uji coba MBG di Kota Tangerang tersebut merupakan langkah untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan yang berpotensi muncul dalam pelaksanaan program MBG di tingkat nasional nanti.

“Bagaimana agar anak-anak kita di seluruh Indonesia nanti dapat mendapatkan kualitas gizi yang sama. Bahkan berdasarkan pernyataan Pak Pj Wali Kota tadi, pelaksanaan uji coba MBG ini nanti tidak hanya dilakukan selama lima hari, tetapi akan dilaksanakan selama tiga bulan di Kota Tangerang,” ungkap Ketua Wantimpres.

“Ini tentu sangat bagus ya, dengan lebih lama kita uji coba maka temuan-temuan di lapangan dapat terinventarisir untuk kemudian dilakukan penyempurnaannya,” sambung mantan Menteri Pertahanan RI tersebut.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin menerangkan, program pembiasaan MBG tersebut akan dilaksanakan selama tiga bulan mulai dari tanggal 12 Agustus – 12 Desember 2024.

“Setelah uji coba MBG ini selesai di tanggal 9 Agustus, maka mulai pekan depan akan dilanjut dengan program pembiasaan MBG yang melibatkan 60 sekolah selama tiga bulan. Di mana setiap satu hari akan ada satu sekolah yang melaksanakan MBG,” tukas Pj.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News