Beranda Peristiwa Gigih Perjuangkan Honorer, A. Jazuli Abdillah Diganjar Penghargaan

Gigih Perjuangkan Honorer, A. Jazuli Abdillah Diganjar Penghargaan

Ketua Forum Pegawai Non-ASN Provinsi Banten, Taufik Hidayat memberikan penghargaan kepada Ketua Komisi I DPRD Banten A. Jazuli Abdillah.

SERANG – Forum Pegawai Non-ASN atau honorer Provinsi Banten memberikan penghargaan atau award kepada beberapa pihak yang selama ini mengawal, mendampingi dan memperjuangkan status tenaga honorer serta berkomitmen menyelesaikan persoalan tenaga honorer di Provinsi Banten.

Salah satunya adalah anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Demokrat yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, A. Jazuli Abdillah.

Pemberian penghargaan itu dilakukan pada acara Silaturrahmi Akbar Forum Tenaga Non-ASN atau honorer di Plaza Aspirasi Kp3b, Kota Serang, Selasa (2/7/2024). Hadir juga mewakili Pj. Gubernur Banten, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Nana Supiana, sekaligus menerima penghargaan.

Ketua Forum Pegawai Non-ASN Provinsi Banten, Taufik Hidayat mengatakan, alasan diberikan penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dan terima kasih atas kinerjanya selama ini dalam mengawal, mendampingi dan memperjuangkan status serta penyelesaian masalah honorer.

“Bang Jazuli bukan sekadar mendengar dan menampung keluhan aspirasi kami. Tapi juga secara intens bergerak mengambil langkah-langkah ke berbagai pihak, seperti Pemprov Banten, Pemerintah Pusat melalui KemenPAN-RB, BKN, Kemendiktiristek, serta DPR RI dan lainnya. Bahkan beberapa kali mendampingi kami saat aksi di Jakarta serta meneruskan aspirasi kami ke pemerintah pusat,” kata Taufik.

Taufik mengungkapkan, selain penghargaan ini, politisi Demokrat tersenut juga sebelumnya mendapatkan penghargaan dari Assosiasi Guru Agama Islam Indonesia (AGPAII) dan dari para pegiat literasi.

“Sebelumnya selama dua tahun berturut-turut, Bang Jazuli juga dinobatkan sebagai wakil rakyat paling inspiratif dan inovatif versi Media Tangerang Pos,” ungkapnya.

Terkait penghargaan dari Forum Pegawai Non-ASN, A. Jazuli Abdillah mengatakan, bahwa proses yang membuahkan hasil ini adalah perjuangan bersama, terutama karena kesabaran dan kegigihan sahabat-sahabat tenaga honorer yang selama ini mengabdi di Pemprov Banten.

“Bila tahun ini diangkat statusnya jadi ASN P3K, itu adalah ikhtiar bersama, seperti political will dari Pemprov Banten juga yang mengusulkan formasinya. Sebagai anak ASN guru, saya juga gelisah ikut merasakan realitas kehidupan di tengah ekonomi yang sulit ini, makanya sampai kapanpun saya kawal dan dampingi perjuangan kawan-kawan agar dinaikkan statusnya dan ditingkatkan kesejahteraannya” Tegas Jajuli yang juga sebagai Ketua ICMI Kota Tangerang ini. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News