Beranda Peristiwa Gantikan M Iqbal Multatuli, Ardiansyah Pimpin Pokja Wartawan Harian Cilegon

Gantikan M Iqbal Multatuli, Ardiansyah Pimpin Pokja Wartawan Harian Cilegon

M Iqbal Multatuli secara simbolis menyerahkan kepemimpinan PWHC kepada Ardiansyah. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Ardiansyah resmi terpilih menjadi Ketua Pokja Wartawan Harian Cilegon (PWHC) periode 2024-2026. Ia menggantikan M Iqbal Multatuli pada gelaran Kongres ke-V di Aula Setda Kota Cilegon, Selasa (9/8/2024).

Sebelumnya, Ardiansyah menjabat sebagai Bendahara Umum PWHC periode 2022-2024. Dua tahun lalu, ia juga sempat menjadi salah satu kandidat ketua pada Kongres ke-IV PWHC di Villa Sanghyang, Anyer, Banten.

Dalam pelaksanaan pemilihan yang dilaksanakan secara demokratis itu berlangsung tiga putaran, di mana putaran pertama memunculkan 3 nama calon kandidat, diantaranya Iqbal Multatuli, Ardiyansyah, dan Firasat Nikmatullah.

Dari ketiga kandidat tersebut, akhirnya dikerucutkan menjadi dua nama yang memperoleh suara tertinggi untuk melaju ke putaran selanjutnya sebagai calon ketua yakni M Iqbal Multatuli dan Ardiansyah. Saat putaran ketiga berlangsung, perolehan suara milik Ardiansyah lebih unggul dan mengalahkan M Iqbal Multatuli.

Ketua PWHC terpilih, Ardiansyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya sebagai ketua. Menurutnya, sebagai jurnalis di Kota Cilegon Ia memiliki tanggungjawab sosial terhadap masyarakat.

“Saya berharap kita semua yang tergabung di PWHC bisa semakin kompak dan meningkatkan kemampuan sesuai profesinya,” kata wartawan Titiknol.co.id itu.

“Saya akan fokus meningkatkan kualitas dan kemampuan SDM anggota PWHC sebagai wartawan yang memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, M Iqbal Multatuli selaku Ketua PWHC sebelumnya menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat terdapat banyak kekurangan yang belum bisa diselesaikan.

“Tentu dalam perjalanannya pasti ada kesalahan dan kekurangan, maka secara pribadi saya meminta maaf dan mengucapkan selamat kepada ketua terpilih,” ujarnya.

Ia berharap, di kepemimpinan yang baru lewat tangan dingin Ardiansyah PWHC lebih baik dan lebih dapat berkontribusi dalam upaya mencerdaskan masyarakat melalui pemberitaan di Kota Cilegon.

“Semoga ke depan media-media yang tergabung dalam PWHC semakin dipercaya dan menjadi corong pemberitaan yang baik untuk masyarakat Cilegon,” tutup wartawan Detik.com itu. (STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News