Beranda Politik Fitron-Diana Jadi Pasangan Kedua Daftar ke KPU Pandeglang

Fitron-Diana Jadi Pasangan Kedua Daftar ke KPU Pandeglang

Fitron - Diana saat daftar di KPU Pandeglang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Fitron Nur Ikhsan dan Diana Jayabaya menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang untuk berlaga di Pilkada 2024.

Fitron-Diana tiba di KPU Pandeglang pada pukul 11.00 WIB dengan diiringi arak-arakan para pendukungnya. Berbeda dengan Uday dan Pujianto, pasangan ini lebih memutuskan berjalan kaki mendatangi KPU dengan diiringi ratusan pendukungnya.

Calon Bupati Pandeglang, Fitron Nur Ikhsan mengatakan alasan dirinya maju mencalonkan diri sebagai Bupati Pandeglang karena ingin memperbaiki mindset dan infrastruktur jalan yang selama ini masih saja rusak.

Dirinya optimis berdasarkan hasil 4 lembaga survei yang dilakukan ia dan pasangannya berada diurutan teratas dibandingkan dengan 3 calon pasangan lain yang akan berlaga.

“Partai politik menugaskan kepada saya untuk maju melalui surat perintah dalam rangka untuk mengikuti kompetisi Pilkada. Dan yang melatarbelakangi secara pribadi adalah karena Pandeglang ini butuh keberanian untuk sesuatu yang baru terutama perubahan,” katanya, Rabu (28/8/2024).

Menurut Fitron, hadirnya 2 pasangan dari jalur perseorangan akan memberikan warna baru dan memberikan banyak pilihan kepada masyarakat untuk memilih calon pemimpin mereka. Meski demikian, dirinya mengaku tidak gentar dengan pasangan lain karena sudah unggul berdasarkan hasil survei.

“Kami merasa sangat bahagia dengan adanya jalur perseorangan karena masyarakat banyak pilihan, di 4 lembaga survei kami suara tertinggi berdasarkan saintific jadi kami optimis menang,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah menyampaikan, pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2024 dibuka sejak 27-29 Agustus 2024 dan sudah ada 2 pasangan calon yang mendaftarkan diri yakni pasangan Uday Suhada-Pujianto dan Fitron Nur Ikhsan – Diana Jayabaya.

“Pada siang hari ini KPU Pandeglang kembali menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2024 setelah kemarin kami menerima Bapaslon perseorangan, hari kedua ini Bapaslon dari jalur partai politik,” terangnya.

Dirinya berharap, dokumen kelengkapan yang diserahkan dan diupload ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) oleh Bapaslon Fitron-Diana sudah lengkap sehingga bisa langsung menerima surat tanda terima dari KPU Pandeglang.

Jika persyaratan yang diserahkan hari ini sudah lengkap, selanjutnya di pasangan ini akan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Provinsi Banten seperti yang direkomendasikan oleh KPU Pandeglang.

“Kami berharap dokumen yang di upload di Silon sudah selesai kelengkapannya karena kalau tidak lengkap kami tidak bisa memberikan tanda terima. Jadi mudah-mudahan kedatangannya hanya satu kali dan bisa langsung mendapatkan tanda terima,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News