Beranda Peristiwa Festival Maulid Kota Tangerang Resmi Ditutup

Festival Maulid Kota Tangerang Resmi Ditutup

Festival Maulid Kota Tangerang 2023 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang resmi ditutup - foto istimewa

TANGERANG – Setelah digelar sejak 27 September 2023, kini Festival Maulid Kota Tangerang 2023 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang resmi ditutup, Minggu (1/10/2023) malam. Kegiatan yang digelar di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang ini ditutup langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

Diketahui, hari terakhir Festival Maulid Kota Tangerang 2023 sukses menarik perhatian ribuan warga Kota Tangerang dan sekitar. Yakni dengan agenda pembagian hadiah lomba-lomba hingga penampilan hiburan dari Gambus El Mahbub dan Wirda Mansur.

Ketua Panitia Acara, Sudarto menyatakan Festival Maulid Kota Tangerang 2023 sukses membangun generasi milenial yang akhlakul karimah untuk kemajuan Kota Tangerang. Hal itu terlihat dari, seluruh penampil, peserta lomba, serta keterlibatan UMKM yang didominasi mereka para milenial.

“Penampil milenial yang didatangkan diantaranya Guz Azmi, Veve Zulfikar, Gambus El Mahbub hingga Wirda Mansur. Tak ketinggalan puluhan peserta dari lima perlombaan juga semua diikuti mereka anak-anak hingga remaja. Ini sukses menarik kaum milenial Kota Tangerang, untuk sama-sama meningkatkan nilai keIslaman,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua GP Ansor Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Dispora, Kota Tangerang, Kaonang menuturkan Festival Maulid Kota Tangerang ditahun keempat ini bisa dikatakan paling meriah dan paling mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. Ia pun berharap, event ini dapat meningkatkan nilai ketaqwaan masyarakat Kota Tangerang.

“Terimakasih pada seluruh panitia, penampil, UMKM hingga ribuan masyarakat yang hadir dilima hari acara berlangsung. Ini menjadi tahun terakhir Festival Maulid Kota Tangerang bersama Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota, Sachrudin. Semangatnya harus terus dijaga dan ditingkatkan untuk terus melanjutkan ditahun-tahun selanjutnya,” seru Kaonang.

Pantauan di lapangan, dihari terakhir Festival Maulid Kota Tangerang lebih dari 100 stand UMKM tak sepi dari jangkauan para pengunjung. Sedangkan di panggung utama, ribuan warga pun tumpah ruah menyaksikan sederet penampil hingga akhir acara.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News