Beranda Bisnis Edan! Warga Cilegon Beli Motor Pakai Duit Koin ‘Sekarung’

Edan! Warga Cilegon Beli Motor Pakai Duit Koin ‘Sekarung’

Petugas Daeler Astra Motor Cilegon menghitung uang koin hasil transaksi konsumen bernama Sunarto

CILEGON – Petugas Dealer Astra Motor Cilegon dibuat tercengang oleh salah satu konsumen bernama Sunarto warga Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Ini lantaran pria paruh baya itu membeli motor dengan uang koin ‘sekarung’.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (21/8/2021) pagi tadi. Saat itu Sunarto datang ke Daeler resmi motor asal Jepang tersebut dan menanyakan jenis motor dan harga motor.

Kemudian Sunarto kesengsem dengan Motor Matic Honda Beat keluaran terbaru dengan harga sekitar Rp17 juta lebih. Sunarto sepakat dengan harga yang ditawarkan, namun petugas dibuat geleng-geleng kepala ketika Sunarto mengaku pembayarannya menggunakan uang koin yang ditempatkan di sebuah wadah dengan jumlah banyak.

Meski pembayarannya menggunakan uang koin, petugas tetap melayani Sunarto dengan baik. Petugas pun dengan telaten menghitung satu per satu yang koin untuk transaksi membeli motor.

Sunarto saat hendak memesan motor

Hingga berita ini diterbitkan petugas masih menghitung uang koin hasil dari transaksi Sunarto tersebut. Petugas pun mengaku kewalahan.

“Sekarang kita masih menghitung total uangnya. Menurut konsumen uang koin yang dibawa totalnya lebih dari harga motor. Harga motornya sekitar Rp17 juta lebih,” ujar Fikri, Sales Dealer Astra Motor Cilegon kepada BantenNews.co.id.

Dia mengaku petugas sempat kewalahan menghitung uang koin yang begitu banyak tersebut. Bahkan dalam menghitungnya memerlukan beberapa orang.

“Kita bahkan menghitungnya sampai orang banyak. Baru setengahnya yang sudah kita hitung. Uang koinnya kebanyakan Rp500,” ujarnya seraya terkekeh.

Dia menyatakan pihak perusahaan tetap melayani konsumen dengan baik walaupun transaksinya menggunakan uang koin.

“Bagaimanapun uang koin mata uang yang sah. Kita tetap layani konsumen dengan sepenuh hati,” imbuhnya.

(Man/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News