Beranda Hukum Dukung Program Santri, Warga Binaan Lapas Rangkasbitung Diberi Baju Muslim

Dukung Program Santri, Warga Binaan Lapas Rangkasbitung Diberi Baju Muslim

Pemberian baju muslim dari pihak Lapas Rangkasbitung kepada warga binaan

LEBAK – Dalam menerapkan pembinaan kepribadian di bidang keagamaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung, Kabupaten Lebak membagikan pakaian muslim kepada warga binaan untuk mendukung program santri di dalam Lapas. Acara dilaksanakan di Masjid At-Taubat, Kamis (10/2/2022).

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan, pembagian baju muslim tersebut diberikan kepada semua warga binaan muslim secara gratis.

“Pembagian baju muslim tersebut sebagai implementasi dari intruksi Kepala Kantor Wilayah Kemenhumkam Banten dan Kepala Divisi Pemasyarakatan,” kata Budi kepada awak media.

Ia menjelaskan, bahwa instruksi Kakanwil dan Kadivpas, Satker haruslah optimal dalam memberikan hak dasar dan pembinaan bagi narapidana. Dan kita mempunyai program santri.

“Bagi seluruh warga binaan akan mendapatkan 9 pelatihan dasar keagamaan untuk menjadi santri di Ponpes Al-Maghfiroh, sehingga dengan diberikannya pakaian biar seragam dan termovitas mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara dalam arahanya kepada para santri binaan mengatakan, pembagian baju muslim ini untuk menciptakan keseragaman dalam berpakaian bagi warga binaan, agar lebih disiplin dan rapih disaat mengikuti kegiatan-kegiatan Pembinaan Keagamaan.

“Semoga ini bisa membangkitkan gairah pembinaan keagamaan dan beribadah bagi warga binaan sehingga ibadahnya bisa lebih rajin. Baju tersebut pemberian dari negara sehingga harus dijaga dan dirawat dengan baik sehingga bisa bermanfaat untuk kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga binaan WD sangat senang dengan pemberian baju muslim tersebut.

“Saya sangat senang sekali dengan pemberian baju muslim tersebut. Sebab, dengan pemberian baju muslim tersebut semua warga binaan yang muslim bisa khusu dalam melaksanakan ibadah,” kata WD dengan nada senang.

Sebagai informasi Program Santri Pembinaan Narapidana di Lapas Rangkasbitung bidang pembinaan Kepribadian menyangkut Pemberian 9 Pelatihan Keagamaan diantaranya Pelatihan Adzan, pelatihan Praktik Sholat, Pelatihan Pengurusan Jenazah, Khotib, pelatihan BTA, hafizh quran dan pelatihan lainnya. (Tra/San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News