Beranda Peristiwa DQLab Berikan Kesempatan Bekerja Bersama Petinggi Perusahaan Melalui Tetris Program Batch 3

DQLab Berikan Kesempatan Bekerja Bersama Petinggi Perusahaan Melalui Tetris Program Batch 3

Foto istimewa

TANGSEL – DQLab yang merupakan platform belajar online Data Science di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic menyelenggarakan “Tetris Program Batch 3 : The CEO Project” sebagai wadah generasi muda untuk mendapatkan beasiswa belajar Data Science dan memberikan kesempatan karir melalui proses internship dengan CEO atau petinggi perusahaan ternama di Indonesia secara langsung.

Alexander Johnatan, CEO Office Mindtera mengatakan dengan adanya kolaborasi DQLab dengan Mindtera dirinya bisa bersama-sama membentuk our next young generations yang siap bekerja dengan bekal-bekal pengetahuan baik itu hardskill maupun softskill yang bisa mereka peroleh selama program Tetris ini.

“Ini sejalan dengan apa yang Mindtera harapkan untuk being impact for people khususnya employee. Semoga, Mindtera dan DQLab bisa memberikan dampak yang baik untuk peningkatan kelengkapan skill untuk our next generations,” ujar Alexander, Senin (20/3/2023).

Lanjut dia, Berbeda dari program Tetris Batch 1 & Batch 2, Tetris Program Batch 3 menawarkan keuntungan yang lebih besar diantaranya adalah, berkesempatan untuk memiliki pengalaman kerja secara langsung untuk berkolaborasi dengan petinggi perusahaan ternama di Indonesia, membangun networking dengan professional di berbagai industri, mendapatkan E-certificate yang terakreditasi oleh perusahaan, berkesempatan untuk scale-up kredibilitas dengan portfolio data dari project nyata di perusahaan dan berpeluang untuk bekerja di perusahaan unggulan.

“Peluang berkarir di bidang data terbuka lebar! DQLab menggandeng beberapa perusahaan ternama yang siap membantu kamu selama 4 minggu untuk Virtual Internship bersama para CEO, Direksi dan Pimpinan Perusahaan. Deretan perusahaan tersebut diantaranya Universitas Multimedia Nusantara (UMN), TBS Food, Agile Technica, Ditusi Gaming, Mindtera, UMN Consulting, CAKAP, Inoveti, Telkom Indonesia, KGX, ICE Indonesia dan masih banyak lainnyalainnya,” paparnya.

Sementara itu Founder of Xeratic, Feris Thia menyampaikan, dengan permintaan yang sangat tinggi terhadap akses informasi berupa dashboard oleh CEO dan manajemen sebagai end-user untuk mendukung mereka dalam pengambilan keputusan.

“DQLab menjawab kebutuhan tersebut dengan memberikan skill dan akses kepada para talenta agar dapat berhubungan dan mendukung langsung para CEO dan manajemen industry partner,” ucap Feris.

Elkan Jeremy salah satu alumni Tetris Batch 1 yang kini menjadi Data Analyst Intern di Kawan Lama Group mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti program beasiswa besutan DQLab ini. Ia merasa ini adalah kesempatan membangun citra yang baik, sehingga bisa memiliki kredibilitas di mata perusahaan.

“Tentu banyak ilmu baru yang aku dapatkan selama mengikuti program Tetris ini, salah satunya adalah pemahaman SQL, mulai dari cara instalasi, dasar fondasi hingga bagaimana mengganti script & query yang tersedia di SQL. Materi SQL yang dipelajari juga merupakan bentuk cerminan case di industri. Di program ini pula, saya baru mengenal bahasa R,” ujar Elkan Jeremy.

Kesempatan untuk mengikuti program ini terbuka bagi mahasiswa aktif yang bisa bekerja selama 4 minggu, peserta lulusan SMK, D3, D4, dan Fresh Graduate yang sedang mencari pekerjaan di bidang data dan professionals yang tidak terikat kontrak. Dengan demikian peserta akan membangun pengalaman dari sisi kompetensi, networking secara langsung dengan perusahaan hingga kesiapan pada proses rekrutmen.

Persiapkan diri untuk buat terobosan baru menjadi calon talent data yang andal dengan mengikuti Tetris Program Batch 3 : The CEO Project, masa registrasi terbuka hingga tanggal 6 April 2023.

Yovita Surianto, Manager Program DQLab, TETRIS 3: The CEO Project berharap dapat memberikan kesempatan untuk membangun serta mengaplikasikan skill di bidang data secara langsung.

“Selain itu dengan program ini, peserta dapat memperluas network strategis dengan Industri, mentor praktisi data, dan alumni TETRIS sebagai persiapan untuk membangun karir di data,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News