Beranda Pemerintahan DPRD Pandeglang Galang Dana dan Doa Bersama untuk Palestina

DPRD Pandeglang Galang Dana dan Doa Bersama untuk Palestina

Pegawai dan anggota DPRD Pandeglang melakukan doa bersama untuk warga Palestina.
Pegawai dan anggota DPRD Pandeglang melakukan doa bersama untuk warga Palestina.

PANDEGLANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang melakukan doa bersama dan penggalangan dana untuk warga di Palestina. Penggalangan dana itu dilakukan ke seluruh pegawai dan anggota DPRD Pandeglang, Jumat (10/11/2023).

Kabag Perencanaan dan Keuangan pada DPRD Pandeglang, Sukari Miharja mengatakan, penggalangan dana dan doa merupakan bentuk kepedulian dari DPRD Pandeglang untuk saudara muslim yang berada di Palestina dan jalur Gaza yang saat ini sedang diserang oleh Israel.

Kata dia, kegiatan ini dilakukan secara sukarela dan tidak ada paksaan pada semua pegawai dan anggota DPRD Pandeglang. Mereka yang ingin memberikan bantuan berupa dana bisa diberikan kepada petugas dan nanti dicatat agar transparan.

“Kegiatan ini sudah jelas tujuannya, untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di Palestina. Berapapun dana yang diberikan tidak jadi masalah karena ini sifatnya sukarela,” kata Sukari.

Nantinya, dana yang sudah terkumpul dari pegawai dan para anggota DPRD Pandeglang akan diserahkan ke Pemkab Pandeglang untuk digabung dengan sumbangan yang dikumpulkan oleh Pemkab Pandeglang.

Sebab kata dia, selain dari DPRD Pandeglang, kegiatan yang sama juga dilakukan oleh para pegawai Pemkab Pandeglang baik yang berada di dinas maupun yang ada di sekretariat daerah.

“Untuk sementara dana yang terkumpul baru sekitar Rp5,42 juta. Mudah-mudahan masih ada tambahan dari teman-teman yang lain. Uang ini nanti digabung dengan yang dari Pemkab Pandeglang dan setelah terkumpul baru akan diserahkan,” jelasnya.

Dirinya berharap, konflik yang saat ini sedang terjadi antara Palestina dan Israel segera dapat selesai agar warga disana terutama warga Muslim bisa kembali hidup damai.

“Selain bantuan dana, kami juga berdoa agar saudara muslim kita diberikan ketabahan dan konflik yang sedang terjadi bisa segera selesai,” harapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News