Beranda Pemerintahan DPRD Cilegon Umumkan Pembentukan Fraksi-fraksi

DPRD Cilegon Umumkan Pembentukan Fraksi-fraksi

Suasana rapat pembentukan fraksi DPRD Cilegon. (Senton/bantennews)

CILEGON – DPRD Cilegon mengumumkan pembentukan fraksi-fraksi masa jabatan 2024-2029. Kali ini, fraksi-fraksi di legislatif daerah itu terbagi menjadi 7 yang diumumkan pada rapat paripurna, Senin (9/9/2024).

Fraksi-fraksi tersebut antara lain Fraksi Partai Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Fraksi PPP Bergelora, Fraksi PKS, Fraksi Partai NasDem, dan Fraksi Demokrat Perjuangan Bangsa.

Ketua Sementara DPRD Cilegon, Rizki Khairul Ichwan mengatakan usai pengumuman dan pembentukan fraksi dirinya akan menggelar Rapat Pimpinan bersama seluruh Ketua Fraksi.

“Rencananya kita akan membentuk Pansus mengenai rancangan tata tertib, kemudian kode etik sama latar beracara,” katanya di depan Ruang Rapat Paripurna DPRD Cilegon.

Rizki mengungkapkan, rapat pembentukan pansus mengenai rancangan tata tertib, kode etik, dan latar beracara itu akan memakan waktu 1-2 hari yang kemudian hasilnya langsung diparipurnakan.

“Gak lama, 1-2 hari. Semoga nanti saya rapat dengan seluruh Ketua Fraksi menghasilkan sesuatu yang lebih cepat juga, biar besok kalau gak ada halangan kita paripurnakan,” ungkapnya.

Adapun pimpinan dari setiap fraksi antara lain Fraksi Golkar diketuai oleh Abdul Rojak, Fraksi Gerindra diketuai oleh Fauzi Desviandy, Fraksi PAN diketuai oleh Sarbudin Sitorus, Fraksi PPP Bergelora diketuai oleh Saefudin, Fraksi PKS diketuai oleh Qoidatul Sitta, Fraksi NasDem diketuai oleh Ruaniyah, dan Fraksi Demokrat Perjuangan Bangsa diketuai oleh Fachri Mohammad Rizki.

Sementara soal pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Cilegon, ia mengaku akan mengusahakan secepatnya terbentuk agar anggota legislatif Cilegon dapat segera bekerja secara maksimal.

“Soal adanya lobi-lobi itu mah sambil berjalan saja, silakan saja. Yang jelas prinsipnya bagaimana AKD terbentuk untuk keberpihakan terhadap masyarakat supaya lebih cepat kita bekerja, ya lebih baik,” ujarnya.

(STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News