Beranda Politik DPMD Lebak Akan Panggil Kades Rangkasbitung Timur

DPMD Lebak Akan Panggil Kades Rangkasbitung Timur

Tangkap layar video Kepala Desa (Kades) Rangkasbitung Timur. (ist)

LEBAK – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak akan memanggil Kepala Desa Rangkasbitung Timur, Suhendi.

Pemanggilan itu terkait video pendek yang mengajak masyarakat untuk memilih salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lebak.

Kepala Bidang Pemerintah Desa (Pemdes) DPMD Lebak, Diki Ginanjar mengatakan, ada aduan masyarakat ke Bawaslu Lebak yang diteruskan kepada pihaknya.

“Untuk surat dari Bawaslu sudah kami terima, dan akan segera memanggil Kades tersebut,” kata Diki saat dihubungi, Kamis (12/9/2024).

Ia mengungkapkan, Pemanggilan Kades Rangkasbitung Timur tersebut untuk mengklarifikasi terkait Viralnya video ajakan untuk memilih salah satu Bacabup Lebak.

“Pemanggilan tentu harus kita lakukan untuk memintai klarifikasi atas dugaan ajakan kepada warga untuk memilih salah satu bakal calon di Pilkada Lebak 2024,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemanggilan ini sifatnya hanya klarifikasi saja, selanjutnya akan dilakukan pembinaan.

“Kalau berbicara pelanggaran dan lainnya Pilkada belum masuk ke tahap kampanye sehingga proses lebih jauhnya belum bisa kita lakukan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar video diduga Kepala Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengajak warga untuk memilih Hasbi Asyidiki Jayabaya bakal calon bupati lebak 2024. Vidio tersebut telah sampai ke telinga Bawaslu Lebak dan telah ditangani. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News