Beranda Pemerintahan Distan Banten Pastikan Stok Beras Aman

Distan Banten Pastikan Stok Beras Aman

Agus M Tauchid. (IST)

SERANG – Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten memastikan stok beras di Banten masih aman. Kepastian itu sendiri sejalan dengan rencana panen raya di bulan Oktober ini.

Kepala Distan Provinsi Banten, Agus M. Tauchid mengatakan terdapat 29.578 hektare lahan padi yang akan panen raya di bulan Oktober 2023.

“Panen raya ini akan dilaksanakan di sejumlah daerah dalam waktu yang berdekatan,” kata Agus, Selasa (17/10/2023).

Agus mengaku, panen raya yang dilakukan nantinya akan menghasilkan 99.198 ton produksi beras.

“Kita masih ada panen, kemarin kita melakukan survei ke tingkat lapangan mencapai 20-30 ribu hektar atau sekitar 99.198 ton produksi beras, dengan titik sebaran yang tinggi itu di Kabupaten Pandeglang dan daerah lainnya,” katanya.

Di sisi lain, Pemprov Banten dalam waktu dekat ini juga akan menyalurkan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan yang diberikan berasal dari Dana Intensif Daerah (DID).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Provinsi Banten, Aan Muawanah membenarkan rencana penyaluran bantuan beras kepada KPM.

Aan mengungkapkan, setiap KPM penerima bantuan akan mendapatkan 10 kilogram beras. Sedangkan untuk jumlah KPM yang menjadi sasaran sebanyak 200 ribu.

“Kita akan menyalurkan kepada 200-an ribu KPM untuk sekali penyaluran. Data para penerima berasal dari data kemiskinan ekstrem Kementerian PMK,” ungkapnya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News