Beranda Peristiwa Dilaporkan Hilang Usai Tertabrak Motor di Kragilan, Jasad Lansia Ditemukan di Kota...

Dilaporkan Hilang Usai Tertabrak Motor di Kragilan, Jasad Lansia Ditemukan di Kota Serang

Basarnas Banten bersama Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Muslik (55), lansia yang dilaporkan hilang setelah tertabrak sepeda motor di Kragilan, Kabupaten Serang. Korban ditemukan di Bendung Cibening, Kota Serang pada Jumat (2/2/2024). (Foto: Dok. BASARNAS BANTEN)

SERANG – Pencarian Muslik (55), seorang lansia yang dikabarkan hilang usai tertabrak sepeda motor membuahkan hasil. Jasadnya ditemukan di antara tumpukan sampah yang berada di Bendungan Cibening, Kasemen, Kota Serang, Banten pada Jumat (2/2/2024).

Korban ditemukan sejauh 10 kilometer dari lokasi kejadian pada operasi SAR hari kedua sekira pukul 08.15 WIB. Tubuh korban saat ini sudah dievakuasi.

“Pencarian dilanjutkan pada hari kedua dan korban berhasil ditemukan sejauh 10 km dari LKP di Bendungan Cibening Kota Serang oleh Tim SAR Gabungan,” ujar Kepala Basarnas Banten, Adil Triyanto, Jumat (2/2/2024).

Sebelumnya, warga Kampung Badak Jaya, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten itu mengalami kecelakaan. Ia ditabrak oleh pengendara sepeda motor hingga terpental dan terjebur ke Sungai Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten sekira pukul 05.24 WIB pada Kamis (1/2/2024).

Adil menyebutkan, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka setelah berhasil dievakuasi. “Kemudian korban langsung dibawa ke rumah duka,” ucapnya.

Hilangnya Muslik kemudian dilaporkan oleh personel Bhabinkamtibnas Desa Sentul kepada Basarnas Banten dan unsur-unsur terkait. Pencarian terhadap korban pun dilakukan sejak Kamis (1/2/2024) dengan membagi menjadi 2 Search and Rescue Unit (SRU).

SRU kesatu melakukan penyisiran dengan menggunakan rubber boat atau perahu karet di sekitar LKP dengan jarak sejauh 2 km. Sedangkan, SRU kedua melakukan penyisiran darat di sekitar sungai sejauh 5 km dengan hasil nihil.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News